Berita

Pembukaan Pendidikan Setukpa Angkatan Ke-20

Dibaca: 96 Oleh 31 Mar 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono bertidak selaku Inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-20 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Jumat (31/3). Pendidikan Setukpa ini akan dilaksanakan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo selama delapan bulan dan diikuti sebanyak 157 siswa.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan pendidikan Setukpa pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, “Maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional”, jelas Danlanud.

Danlanud mengharapkan pendidikan Setukpa ini akan merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing. “Untuk itu, setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang prima, serta dapat menjadi contoh bagi anak buah dan sebagai calon-calon perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan”, demikian harapan Danlanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  4 Orang Casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud RSA Ikuti Tes Psikologi

Seusai upacara pembukaan pendidikan Setukpa, para siswa selanjutnya akan mengikuti acara cinta tanah air di Skadik 401. Hadir pada upacara tersebut Dandepohar 50 Kolonel Lek Wahyu Widodo, para Kepala Dinas dan para Danskadik Lanud Adi Soemarmo serta para Dansathar di jajaran Depohar 50.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel