Berita

Pembukaan Pendidikan Susjurlata Pakhas Angkatan ke-24 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 6 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam organisasi TNI Angkatan Udara, Korpaskhas merupakan Komando Utama Pembinaan (Kotamabin) TNI Angkatan Udara bertugas membina kekuatan dan kemampuan Paskhas dalam Pertahanan Alutsista, Pangkalan,  Instasi TNI Angkatan Udara, Pengendalian Pangkalan Udara Depan, Pengendalian Tempur, serta tugas-tugas oprasi gabungan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P., pada saat pembukaan Pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Pakhas Angkatan ke-24 yang berlangsung di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (0610).

Danlanud Menjelaskan, Sebagai unsur yang menyatu dengan alutsista TNI Angkatan Udara,  pembangunan dan pembinaan personel Paskhas akan selalu disesuaikan dengan perkembangabn alutsista TNI Angkatan Udara, baik jenis, kekuatan maupun tingkat teknologinya. Untuk itu, pembinaan siswa Paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas dihadapi, sehingga dapat menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimilki secara professional.

Kolonel Gutomo S.I.P., mengharapkan para siswa haruslah memahami bahwa pendidikan ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan lanjutan, dan perilaku prajurit Paskhas agar dapat bertugas sebagai pelaksana yang berjiwa sapta marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik. Sehingga sasaran akhir dari pendidikan para siswa memiliki pengetahuan lanjutan, keterampilan lanjutan taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil Paskhas dapat tercapai.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Memimpin Sidang Pantuhirda

Untuk itu, kepada para siswa agar benar-benar memanfaatkan kesempatan pendidkan ini dengan baik. Karena pada hakekatnya lembaga pendidikan merupakan wahana untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri menerima segala tugas yang dibebankan kepada para siswa. Lanjutnya  Danlanud.  

Pendidikan Kursus kejuruan lanjutan Tamtama Paskhas Angkatan ke-24 berlangsung selama tiga bulan ini, diikuti sekitar 150 prajurit Paskhas yang berpangkat Prajurit Kepala berasal dari berbagai satuan jajaran Korpaskhasau yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, pendidikan lanjutan ini lebih difokuskan kemampuan pergerakkan perorangan, kelompok maupun regu dalam jumlah besar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel