Berita

Pembukaan Pendidikan Suspa Idik Pomau A-8 dan Susba Idik Pomau A-21 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 2 Oleh 21 Jun 2021Tidak ada komentar
Pembukaan Pendidikan Suspa Idik Pomau A-8 dan Susba Idik Pomau A-21 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol., bertindak selaku inspektur upacara, mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., membuka Upacara pendidikan Kursus Perwira Penyidik (Suspa Idik) Pomau angkatan ke-8 dan Kursus Bintara Penyidik (Susba Idik) Pomau, di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Jumat (18/6)

Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan harapannya bahwa dengan berubahnya status saudara menjadi prajurit siswa sudah menjadi kewajiban untuk mentaati segala peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini.

Lebih lanjut, Danlanud Smo mengungkapkan bahwa para siswa harus memiliki kemampuan dan kemauan yang keras untuk belajar dan berlatih dengan tekun. Apabila nanti berhasil lulus serta mampu menyelesaikan tugas pendidikan dengan baik, kalian akan mendapatkan suatu kehormatan dan nilai tambah serta wawasan sebagai perwira dan bintara polisi militer TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi khusus dalam bidang penyidikan, sesuai dengan tugas dan wewenang yang menjadi tanggung jawab kalian. .

Diakhir sambutannya ditekankan kepada para siswa terkait dengan pandemi covid-19 untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pendidikan Suspa Idik Pomau angkatan ke-8 diikuti sebanyak 9 siswa, dan pendidikan Susba Idik Pomau angkatan ke-21 diikuti sebanyak 10 siswa. Mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

 

 

Baca juga:  Pangkoopsau I Kuker Ke Lanud Soewondo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel