Berita

PEMBUKAAN PENDIDIKAN SUSPA INSPEKTOR LAIKUD DAN SEKOLAH DASAR TEKNIK DAN PEMBEKALAN

Dibaca: 15 Oleh 10 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Dan Wingdiktekkal) Kolonel Tek Amin Sulaksono membuka 3 pendidikan, Kursus Perwira dan sekolah dasar Teknik dan Pembekalan bagi para Bintara TNI Angkatan Udara dilapangan Skadik 302 Wingdiktekkal Bandung, Senin (9/8).

Pendidikan yang diikuti sebanyak 95 siswa terdiri dari Suspa Inspektor Laikud sebanyak 15 Perwira siswa yang akan dididik di Skadik 301, Sesarjurtek BMSC sebanyak 40 Siswa dilaksanakan di Skadik 302 dan Sesarkal SOBSC sebanyak 40 siswa dilaksanakan di Skadik 304. Pendidikan yang akan dilaksanakan selama 3 sampai 6 bulan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan keterampilan dibidang kelaikan udara kepada perwira pertama TNI AU agar dapat bertugas sebagai inspektor kelaikan udara dan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku bagi Bintara TNI AU agar memiliki kemampuan dasar dalam bidang teknik mekanik dan pembekalan materiil.

Komandan Wingdiktekkal dalam sambutannya, “Keselamatan terbang dan keamanan kerja menjadi tolak ukur keberhasilan Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya yang hanya dapat dijawab dengan kerja keras dan kerja cerdas, terutama yang berkaitan dengan alat peralatan canggih yang membutuhkan ketelitian, kecermatan dan disiplin tinggi. Perlu disadari juga bahwa keamanan dan keselamatan terbang dan kerja adalah cermin tingkat profesional prajurit TNI Angkatan Udara khususnya para Perwira yang dituntut untuk dapat selalu meningkatkan kemampuannya disamping tugas masing-masing sebagai upaya meningkatkan profesionalismenya dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Wapres Budiono temui Gubernur se-Jawa Bali di Yogyakarta

“Oleh sebab itu untuk memperoleh personel yang profesional dan berkualitas dengan dilandasi mental dan semangat juang yang tinggi maka peranan pendidikan di lingkungan TNI Angkatan Udara mutlak dan sangat diperlukan dan harus kita buktikan bahwa dalam kondisi apapun kita siap melaksanakan tugas dengan baik”. Ungkap Danwingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel