Berita

Pembukaan Pendidikan Suspa Lidkrimpamfik Pom A-5, Suspa Idik Pom A-7 dan Susba Pengasuh A-1 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 57 Oleh 09 Jul 2020Tidak ada komentar
Pembukaan Pendidikan Suspa Lidkrimpamfik Pom A-5, Suspa Idik Pom A-7 dan Susba Pengasuh A-1 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 
TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom  Deddy Y. Pamungkas, S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., membuka Pendidikan Suspa Idik Pomau Angkatan ke-7,  Suspa Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-5 dan  Susba Pengasuh Angkatan ke-1, bertempat di Skadron Pendidikan (Skadik) 405 Lanud Adi Soemarmo. Kamis (9/7).
Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa tujuan dan sasaran pendidikan Suspa Lidkrimpamfik Pom adalah membekali perwira polisi militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira penyelidikan kriminal maupun dibidang pengamanan fisik.
Sedangkan tujuan dan sasaran pendidikan Suspa Idik adalah membekali perwira polisi militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira penyidik tingkat penata pemula. Selanjutnya, pendidikan Susba Pengasuh mempunyai tujuan dan sasaran untuk membekali bintara TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai pengasuh di lingkungan lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang kepengasuhan serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesegaran jasmani yang baik. 
Komandan Lanud Adi Soemarmo memberikan  penekanan pada siswa, agar siswa menunjukkan semangat, motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi, agar dapat menyerap  semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh lembaga. Buanglah rasa malas, jangan mudah menyerah, apalagi putus asa, sehingga para siswa dapat menyelesaikan tugas belajar dan mampu menumbuhkan kesadaran serta kinerja untuk belajar dan berlatih serta dapat menyelesaikan tugas belajar dengan baik.
Jumlah siswa Suspa Idik Pomau Angkatan ke-7 dan Suspa Lidkrimpamfik Pom Angkatan ke-5  sebanyak 10 siswa dengan lama pendidikan 3 bulan.  Sedangkan Susba Pengasuh Angkatan ke-1 jumlah siswa sebanyak 15, lama pendidikan 1 bulan.
Baca juga:  FASINT LANUD MEDAN MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN POHON TUMBANG

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel