Berita

Pembukaan Pendidikan Terbang Layang A-23

Dibaca: 118 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Suryadarma, sebagai Pusat Pendidikan Terbang Layang melaksanakan upacara Pembukaan Pendidikan Terbang Layang (Dikterla) angkatan ke-23. yang dilaksanakan di Apron Hanggar “C” (Museum Amerta Dirgantara Lanud Suryadarma) diresmikan oleh Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Widiantoro sebagai Kapusdiklat Terla, Kalijati, Subang. Selasa, (13/10).

 

Pembukaan Dikterla ini dihadiri oleh Komandan Wingdiktekkal, seluruh pejabat jajaran Lanud Suryadarma, Muspida Subang, dan Wakil Bupati Purwakarta.

 

Peserta upacara adalah seluruh personel dalam jajaran Lanud Suryadarma beserta para instruktur dan siswa Dikterla A-23. Dalam sambutannya, Kapusdiklat mengharapkan agar seluruh personel yang terkait dalam pelaksanaan Dikterla ini bekerja secara optimal sehingga kegiatan ini bisa berhasil dan sukses, serta menghimbau kepada para siswa yang akan menjalani pendidikan agar menjalankan dengan sebaik mungkin perintah, arahan dan intruksi dari para pelatih, baik dalam pelaksanaan ground school maupun dalam pelaksanaan bina terbang sehingga para siswa nantinya lulus dengan hasil yang baik sebagai penerbang glider.

 

Dalam upacara tersebut, perwakilan siswa Serda Denis, anggota Dislog Wingdiktekkal disematkan topi terla oleh kapusdiklat Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan acara syukuran di dalam hanggar, dengan kegiatan pemotongan tumpeng oleh Kapusdiklat diberikan kepada siswa termuda dari Provinsi Papua atas nama Siswa Yosef.

Baca juga:  SOCIAL MEETING & KIRAB KARBOL AAU DI LANUD ADI SOEMARMO

 

Dalam kegiatan Dikterla A-23 ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 minggu, yang diikuti oleh 12 siswa yang terdiri dari 7 orang siswa pemula dan 5 orang siswa kehormatan. Untuk 7 siswa pemula akan menjalankan pendidikan dengan jumlah jam tiap siswa adalah 30 jam bina kelas dan 30 sorti bina terbang. (pen)*

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel