Berita

PEMBUKAAN PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG HAWK 100/200 A-XVI SKADRON UDARA 12

Dibaca: 1 Oleh 09 Sep 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan operasi udara dalam menegakkan kedaulatan wilayah udara di Indonesia, Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin senantiasa terus berupaya membina kesiapan operasional secara menyeluruh, mulai dari Alutsista sampai dengan personel yang mengawakinya. Hal ini patut menjadi perhatian, karena bagaimanapun canggihnya suatu sistem senjata yang kita miliki, tidak akan mempunyai arti, apabila tidak ditangani oleh personel yang memiliki kadar disiplin, tingkat ketrampilan dan profesionalisme serta semangat pengabdian yang tinggi, demikian disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP pada upacara pembukaan pendidikan transisi A-XVI yang akan diikuti oleh dua orang penerbang Skadron 12 yang bertempat di Shelter Skadron Udara 12, Jumat (6/9).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, selaku penerbang-penerbang tempur Skadron Udara 12 yang terkenal dengan sebutan “Black Panther”, sudah menjadi keharusan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan terbangnya dengan melalui berbagai tahap yang harus ditempuh. Untuk itu Danlanud menekankan agar setiap penerbang mengikuti pendidikan tersebut dengan penuh kesungguhan, ketekunan dan disiplin yang tinggi, serta senantiasa mentaati ketentuan dan peraturan yang berlaku sedangkan kepada para instruktur dan pendukung lainnya Danlanud menyampaikan ucapkan selamat bertugas.

Baca juga:  Ribuan Masyarakat Solo Raya Saksikan Pagelaran Wayang Kulit TNI AU

Pendidikan Transisi ini merupakan salah satu fase dimana, seorang penerbang yang telah menyelesaikan sekolah penerbang, kemudian melaksanakan pendidikan sampai menguasai satu jenis pesawat tertentu, dalam fase transisi ini setiap penerbang harus menempuh minimal 95 Sorties penerbangan pada pesawat tersebut, setelah itu baru dapat melaksanakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Pada pendidikan Transisi Pesawat Hawk 100/200 A-XVI ini diikuti oleh Letda Pnb Dwi Ari Cahyono dan Letda Pnb Syahrevy Enrico Darmawan.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut diikuti oleh seluruh pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan segenap personel Skadron Udara 12.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel