Berita

Pembukaan dan Penutupan 6 Pendidikan Aircrew di Lanud Abd Saleh

Oleh 21 Feb 2020 Februari 24th, 2020 Tidak ada komentar
Pembukaan dan Penutupan 6 Pendidikan Aircrew di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat melaksanakan penutupan dan pembukaan pendidikan bagi aircrew di Lanud Abdulrachman Saleh di Skadron Udara 21 Wing 2, Jumat, (21/2/2020). Enam pendidikan meliputi penutupan pendidikan transisi penerbang pesawat EMB-314 Super Tucano A-XI dan penutupan pendidikan transisi penerbang pesawat C-212 Cassa Aviocar, penutupan pendidikan kualifikasi khusus Juru Mesin Udara (JMU) pesawat EMB-314 Super Tucano dan penutupan pendidikan kualifikasi khusus JMU pesawat C-212 Cassa Aviocar dan penutupan pendidikan kualifikasi khusus Load Master pesawat C-212 Cassa Aviocar serta membuka pendidikan transisi penerbang pesawat Super Tucano A-XII.

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh mengatakan “ Mengawali tahun 2020 ini, dilaksanakan dua penutupan pendidikan transisi penerbang untuk pesawat EMB-314 Super Tucano bagi aircrew Skadron Udara 21 dan penutupan pendidikan transisi penerbang pesawat cassa 212 bagi aircrew Skadron Udara 4, masing-masing diikuti dua penerbang. Satu diantaranya merupakan penerbang wara. Juga dibuka pendidikan transisi penerbang pesawat Super Tucano Angkatan ke-XII yang diikuti seorang penerbang saja. Di samping pendidikan transisi penerbang, pada saat ini dilaksanakan pula penutupan tiga sekolah aircrew lainnya khususnya bagi teknisi dan Load Master. Atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara dan selaku komandan Lanud Abdulrachman  Saleh saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para penerbang dan teknisi yang telah selesai melaksanakan pendidikannya, semoga ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat menjadi bekal yang berharga dalam penugasan kalian dimanapun berada dan bertugas“, terang Danlanud Abd Saleh.

Baca juga:  OLAHRAGA BERSAMA DALAM RANGKA HUT KE – 68 TNI

“Seusainya pendidikan ini saya harapkan kepada para mantan siswa untuk menerapkan ilmu dan ketrampilan yang telah dipelajari dalam penugasan di lapangan. Budayakanlah untuk belajar dan bekerja dengan berdisiplin serta ikutilah prosedur kerja sesuai aturan yang berlaku. Tumbuhkan rasa kepedulian untuk bertanggung jawab terhadap bidang tugas kalian masing-masing dengan sebaik-baiknya. Akhirnya kepada para mantan siswa saya ucapkan selamat atas prestasi kalian semua yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu, dan kepada siswa yang akan menempuh pendidikan saya ucapkan selamat belajar dan berlatih, semoga senantiasa diberikan kelancaran dalam proses pendidikannya,” pungkasnya.

Usai upacara diadakan tradisi pemecahan telur, penempelan kapas dan penyiraman air bunga oleh para pejabat kepada kepala dan badan para peserta pendidikan sebagai tanda telah “menetas” (lulus) dalam tahapan sebagai aircrew. Tradisi tersebut merupakan upaya sekaligus penanda bagi tiap personel telah melalui tahapan sebagai aircrew, dengan harapan ke depan dapat melaksanakan tugas-tugas dukungan maupun operasi udara menggunakan pesawat terbang dengan aman, lancar dan selamat.

Baca juga:  RAT Primkopau Kosekhanudnas II Tahun Buku 2019

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos.,M.A.P. dan pejabat list C, perwakilan Depohar 30  serta anggota Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel