Berita

Pembukaan dan Penutupan Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Tucano di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 86 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Pembukaan dan Penutupan Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Tucano di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menutup sekaligus membuka Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat EMB 314 Super Tucano dalam suatu upacara di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Kamis (6/8/2020).  Penutupan Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat EMB 314 Super Tucano Angkatan ke-12 diikuti satu orang perwira atas nama Letda Pnb Dimas Hendro Priono, alumni AAU tahun 2017 sedangkan Pembukaan Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat EMB 314 Super Tucano Angkatan ke-13 diikuti dua orang perwira, Letda Pnb Ricky Virgian Bastianto dan Letda Pnb Robian Abdi, keduanya merupakan alumni AAU tahun 2018.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyatakan sebagai pangkalan operasi TNI AU, Lanud Abdulrachman Saleh akan senantiasa mempersiapkan personelnya guna melaksanakan dukungan maupun kegiatan operasi udara yang telah ditentukan oleh Komando Atas. Pada aspek sumber daya manusia, kesiapan itu diwujudkan dengan pelaksanaan pendidikan lanjutan setiap tahunnya bagi  para personelnya yang memenuhi syarat.

Kepada Letda Pnb Dimas Hendro Priono, yang berhasil menempuh Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat EMB 314 Super Tucano Angkatan ke-12, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh menyampaikan selamat dan harapan ke depan akan mampu menjadi penerbang andalan Sakdron Udara 21 yang profesional, mahir, dan mengutamakan safety dalam pelaksanaan operasional penerbangan. Sedangkan kepada Letda Pnb Ricky Virgian Bastianto dan Letda Pnb Robian Abdi sebagai peserta pendidikan transisi angkatan ke-13, diharapkan membulatkan niat untuk pelaksanaan pendidikan dengan baik hingga selesai.

Baca juga:  “Kembali” Lanud Sugiri Sukani Gelar Wisata Edukasi Dirgantara

 Upacara ditandai dengan penyematan badge kepada peserta yang akan mengikuti pendidikan dan pelepasan badge bagi yang telah menyelesaikan pendidikan. Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Wing Udara 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, Para Kepala Dinas Lanud Abdulrachman Saleh, para komandan satuan Lanud Abdulrachman Saleh, perwakilan perwira, bintara dan tamtama Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Menurut Danskadron Udara 21 Letkol Pnb Heru Wardhana, guna mendorong semangat dan kebanggaan sebagai penerbang Pesawat EMB 314 Super Tucano usai upacara dilaksanakan tradisi bagi mantan peserta yang telah menyelesaikan pendidikan dengan penyiraman air bunga, pemecahan telur, penempelan tepung, dan penempelas kapas oleh para pejabat Lanud Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel