Berita

Pembukaan Pertandingan Aeromodelling Liga Free Flight Open 2014 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 9 Oleh 29 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kapordirga Aeromodelling PB FASI (Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia) Jawa Barat Bapak Purnomo Sidi bertindak selalu inspektur upacara pada pembukaan pertandingan Aeromodelling Liga Free Flight Open 2014 di depan shelter Aeromodelling FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Sabtu (27/09). 

“Visi dan misi dari kegiatan yang digelar ini adalah sebagai alat pemersatu bagi semua pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah aeromodelling,” kata Kapordirga Aeromodelling yang juga berpesan kepada panitia pelaksana yang dalam hal ini kepada para himpunan mahasiswa jurusan Teknik Mesin Divisi Aeronatika dan Kedirgantaraan Politeknik Negeri Bandung agar ada regenerasi penerus selanjutnya yang lebih handal di masa mendatang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Asotono mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., saat membacakan amanat Danlanud menyampaikan bahwa dengan diadakannya event seperti ini diharapkan dapat menjadi barometer untuk meningkatkan prestasi peserta olah raga aeromodelling sehingga dalam kejuaraan yang lebih bergengsi dapat mengukur sampai sejauh mana kemampuan yang dimiliki para peserta. 

Baca juga:  Peningkatan Kerjasama Dispamsanau Dengan LAPAN              

Pertandingan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti 190 peserta yang terdiri dari para pelajar/mahasiswa dan umum. Selain dari Jawa Barat , para peserta berasal dari Nusa tenggara Barat (NTB), Pontianak, Riau, dan Tanjung Pinang. Sedangkan dari umum diikuti 28 club aeromodelling diantaranya NTB Club, Kudus Aeromodelling, Khatulistiwa Aero Sport Club, KONI Riau, Aeromodelling Polban, Jepara, Suryadarma, Unnur (Universitas Nurtanio Bandung), Teknik Mesin ITB (Institut Teknologi Bandung), Podirga Semarang, Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten, dan Tanggerang. 

Nomor lomba yang dipertandingkan adalah perorangan OHLG (pa/pi), perorangan FIA (pa/pi), perorangan FIA (pa/pi), A-1 dan A-2. Dengan memakai peraturan pertandingan yang mengacu pada hasil Rakornas Aeromodelling 2013 untuk masing-masing mata lomba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel