Berita

Pembukaan Pesparawi Ke XI Di Maluku Ambon

Dibaca: 21 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Ir.Bob Henry Panggabean mernyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tiba Di Bandara International Pattimura dalam rangka pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke- XI di Ambon Maluku. Presiden beserta iistri dan rombongan tiba di Bandara International Pattimura pada pukul 19.30 WIT fdengan menggunakan pesawat Kepresidenan. Selasa, (6/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XI, di Stadion Mandala Remaja, Ambon, Maluku, Selasa (6/10) malam. Pembukaan Pesparawi ditandai penekanan tombol sirene oleh Presiden.

“Hidup kita harus berbuah. Buah tersebut adalah komitmen dan kesadaran religius kita untuk selalu mengingat jati diri kita sebagai bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” kata Presiden dalam sambutannya.

Menurut Presiden, semboyan Bhinneka Tunggal Ika terus mengingatkan persaudaraan antar masyarakat. “Kita akan selalu ingat bahwa kita bersaudara, lahir dari rahim Ibu Pertiwi Indonesia,” ujar Presiden.

Presiden merasa berbahagia ketika mendengar peserta Pesparawi tinggal di rumah penduduk yang berbeda agama.

Baca juga:  Komandan Lanud Timika Sambut Tim Bhakti Kesehatan TNI

Beliau menyampaikan rasa bahagianya karena solidaritas keragaman sebagai bangsa, baik yang memiliki keragaman suku, agama maupun budaya, melekat nilai untuk saling menghargai dan menghormati,” kata Presiden.

Pesparawi diikuti 7020 orang kontingen dan penggembira dari 34 Provinsi yang terdiridari 12 mata lomba yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran, Paduan Suara Anak, Vocal Grup, Musik Pop Gerejawi, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak 7-9 Tahun, Solo Anak 10-13 Tahun dan Musik Etnik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel