Berita

Pembukaan Posko Angkutan Udara Lebaran 2019 di Bandara Juwata Tarakan

Dibaca: 58 Oleh 31 Mei 2019Tidak ada komentar
danlanud
#TNIAU 

TNI AU. Pentaktarakan. Komandan Pangkalan TNI AU Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka bertindak sebagai pimpinan apel pembukaan posko angkutan udara lebaran 2019 di Bandara Juwata Tarakan.

Dalam amanatnya Danlanud Anang Busra mengatakan dibentuknya posko bersama angkutan udara ini sangat penting, mengingat bandara merupakan akses masuk dan keluarnya warga Tarakan, seperti diketahui bersama maraknya peredaran narkoba dan masuknya para pelaku kriminal bisa terjadi dimanapun termasuk di area bandara sehingga koordinasi antara pihak terkait sangat  penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa transportasi moda udara.   Kaitan hal tersebut TNI dalam hal ini diwakili oleh Lanud Anang Busra menjalankan tugas OMSP yaitu Operasi Militer Selain Perang yang salah satu tugasnya adalah mengamankan objek vital.   Tentunya kita semua berharap agar posko angkutan udara lebaran tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sepert tahun-tahun sebelumnya yang telah dilaksanakan, demikian menurut Danlanud Anang Busra.

Lanud Anang Busra sendiri menyiagakan dua peleton pasukannya yang akan bergantian dari pagi hingga malam untuk mengamankan area bandara bersama unsur terkait seperti Polri, Avsec serta Basarnas.   Turut hadir dalam apel pembukaan posko angkutan udara tahun ini antara kepala UPBU kelas 1 Bandar Udara Juwata Tarakan bapak Budi Prayitno, Kadisops Lanud Anb Letkol Sus Sihabudin, Kapolsek Tarakan Barat serta perwakilan dari Airnav Indonesia.

Baca juga:  MANUVER LAPANGAN LATMA “TEAK IRON” 2011

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel