Berita

Pembukaan Pratugas Operasi Intelijen Cakra Biru II TH 2016

Dibaca: 56 Oleh 14 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Lobby Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar, hari Rabu tanggal 13 Juli 2016 pukul 09.00 WITA, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsekal Muda TNI Dody Trisunu secara resmi membuka Upacara Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Intelijen Cakra Biru II Tahun 2016.

“Peran intelijen sangat penting bagi organisasi Tentara Nasional Indonesia dan TNI Angkatan Udara khususnya, dalam rangka meningkatkan pengamanan baik materil maupun personel” ujar Pangkoopsau II.

Untuk menciptakan dan menjaga keamanan wilayah NKRI melalui TNI umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya diperlukan personel intelijen yang berkualitas dan profesional. “Oleh karena itu sangat dibutuhkan latihan pra tugas sebagai tolok ukur untuk pelaksanaan operasi selanjutnya. Selain itu diperlukan sinergitas yang baik antara aparat intelijen dengan satuan samping dan instansi terkait” tegasnya.

Bila melihat perkembangan teknologi dan informasi saat ini yang sangat cepat dan berimplikasi terhadap keamanan negara terutama yang berkaitan dengan teknologi, oleh karena itu personel intelijen dituntut memiliki kualitas yang baik sebagai prajurit yang profesional, dan handal dalam penggunaan material khusus yang sarat dengan teknologi.

Baca juga:  DANLANUD MANUHUA BUKA TURNAMEN FUTSAL DALAM RANGKA HARI BHAKTI TNI AU

Salah satu upaya tersebut adalah dengan selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel intelijen dengan cara menimba ilmu dan berlatih sungguh-sungguh diantaranya melaui latihan pratugas yang merupakan pembekalan sebelum melaksanakan tugas operasi dilapangan dengan sasaran basah, sekaligus sebagai upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme insan intelijen. Dengan harapan tugas yang akan dihadapi kedepan oleh Satgas Cakra Biru II dapat dilaksanakan dengan baik.

Kemudian pada akhir sambutannya, Pangkoopsau II memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan untuk setiap personel intelijen yang melaksanakan tugas, perlu mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dengan aman, lancar serta dapat diaplikasikan pada penugasan mendatang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel