Berita

PEMBUKAAN SOSIALISASI & SERTIFIKASI PERPRES 70 TAHUN 2012 DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 13 Oleh 17 Sep 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pembukaan Sosialisasi dan Sertifikasi Prepres 70 tahun 2012 Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Rabu (17/9), dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, yang dihadiri oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.SI (Han)., mendampingi Kolonel Kal Drs. Sardju Yuwono (Paban II/Bekal Slogau) sebagai ketua pelaksana.

Dalam sambutan Asisten Logistik (Aslog) Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom M.,S.E., yang dibacakan oleh Kolonel Kal Drs. Sardju Yuwono menyatakan bahwa kegiatan sertifikasi merupakan program kerja staf logistik TNI AU agar personel TNI yang bertugas dalam bidang logistik dapat memiliki bekal pengetahuan dan nantinya dapat memperoleh pengakuan tertulis yang dibuktikan dengan sertifikat bila peserta lulus dalam ujian.

Dijelaskan bahwa proses pengadaan barang dan jasa yang dibiayai pemerintah harus tunduk pada aturan yang ada yakni Perpres 70 tahun 2012 yang mulai berlaku 1 Agustus 2012. Peraturan ini dimaksudkan agar proses pengadaan barang bisa berjalan sesuai prinsip pengadaan terutama efektif dan efisien agar terhindar dari penyimpangan-penyimpangan penggunaan uang negara yang merupakan amanat rakyat.

Baca juga:  Mayor Kal Sukirno terbaik Suspajemen 25

Pada tahun 2014, Staf Logistik TNI Angkatan Udara (Slogau) akan melaksanakan kegiatan sosialisasi Perpres 70 tahun 2012 sebanyak empat kali, yaitu di Mabesau Jakarta, Lanud Sulaiman Margahayu Bandung, Makoopsau II Makassar, dan Lanud Iswahyudi Madiun. Sebagai informasi bahwa dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tahun 2013 telah dilaksanakan juga sebanyak empat kali, yaitu di Mabesau, Makoopsau II Makassar, Sekkau, dan di Lanud Adi Sumarmo, Solo, dan tahun 2014 baru satu kali di Mabesau. Dari 509 peserta yang telah mengikuti sosialisasi yang lulus 127 orang atau sekitar 24,95 %.

Panitia penyelenggara ujian sertifikasi terdiri dari Marsma TNI Nugroho Prang Sumadi (Waaslog Kasau) selaku penanggung jawab, Kolonel Kal Drs. Sardju Yuwono (Paban II/Bekal Slogau) sebagai ketua pelaksana, Letkol Kal Soetardodo Sihombing, S.E., (Pabandya Binkal Paban II/Bekal Slogau) sebagai Skretaris I, anggota sekretaris PNS III A Iyan Sugianto(Staf Paban II/Bekal Slogau) serta pendukung Sertu Yanto (Staf Paban IV/Komlek Slogau).

Pada hari pertama (Selasa,16/9) sebanyak 99 peserta yang berasal dari jajaran Kodikau, Koharmatau, Seskoau, Dislitbangau, Korpaskhasau, dan Koopsau I, telah mendapatkan pengarahan baik dari panitia maupun narasumber, dilanjutkan pada hari Rabu dan Kamis (17-18 September) para peserta menerima materi Perpres 70 tahun 2012 dari narasumber Tutorial Lembaga Keahlian Pengadaan Pemerintah (TOT LKPP) bapak Ferry Firmansyah, S.T.,M.M..

Baca juga:  Serda Tegar Sahri Ramadan Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-43 Lanud Sulaiman

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel