Berita

Pembukaan Susgumil Perwira A-51 dan BITL A-32 Skadik 201 Lanud Sulaiman

Dibaca: 61 Oleh 26 Feb 2018Tidak ada komentar
Pembukaan Susgumil Perwira A-51 dan BITL A-32 Skadik 201 Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Susgumil (Kursus Guru Militer) Perwira Angkatan ke-51 dan SBITL (Kursus Bahasa Inggris Teknik Lanjutan) Angkatan ke-32 yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Selasa (26/2)

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa Susgumil Perwira maupun SBITL ini merupakan pendidikan yang para siswanya terdiri dari personel yang telah memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup di bidangnya. Apalagi para siswa SBITL ini telah memiliki kemampuan berbahasa inggris yang memadai, untuk kemudian dikembangkan dalam program Kursus Bahasa Inggris Teknik Lanjutan.

Demikian pernyataan Komandan Kodiklatau dalam  sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup yang juga  mengharapkan agar selama menempuh pendidikan para siswa dapat memperoleh hal-hal baru sehingga mampu melahirkan kreativitas yang dapat mendukung pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.  “Oleh sebab itu, kepada para siswa saya harapkan agar mengikuti pendidikan tersebut dengan penuh kesungguhan, disertai semangat, dan dedikasi  yang tinggi.  Harus disadari bahwa kewajiban serta tanggung jawab yang dijalani para siswa adalah belajar. Hasil belajar tidak hanya menyangkut pengetahuan, tetapi juga berkaitan dengan sikap dan keterampilan.  Oleh karena itu, prestasi belajar dapat dicapai dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan putus asa”, kata Irup.

Baca juga:  Anak-Anak Padati Stan Indobatt XXIII-K Di Tibnin, Lebanon

Ditegaskan pula kepada para tenaga didik untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan pribadinya masing-masing.   Sehingga keberadaan para tenaga didik pada lembaga pendidikan memiliki nilai tambah dalam bidang profesinya untuk ditransferkan  kepada para peserta didiknya sehingga para prajurit TNI Angkatan Udara dapat menjadi prajurit yang Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel