Berita

Pembukaan SUSGUMIL Perwira A-52 Dan SBITL A-33 Skadik 201 Lanud Sulaiman

Pembukaan SUSGUMIL Perwira A-52 Dan SBITL A-33 Skadik 201 Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU.  Dirum Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, S.E., M.Si., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Susgumil (Kursus Guru Militer) Perwira Angkatan ke-52 dan SBITL (Kursus Bahasa Inggris Teknik Lanjutan ) Angkatan ke-33 yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan atau perwakilan satuan jajaran Lanud Sulaiman. Kamis (28/2).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa Susgumil Perwira maupun SBITL ini merupakan pendidikan yang para siswanya terdiri dari personel yang telah memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup di bidangnya. Apalagi para siswa SBITL ini telah memiliki kemampuan berbahasa inggris yang memadai, untuk kemudian dikembangkan dalam program Kursus Bahasa Inggris Teknik Lanjutan.

Demikian pernyataan Komandan Kodiklatau dalam  sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup yang juga  mengharapkan agar selama menempuh pendidikan para siswa dapat memperoleh hal-hal baru sehingga mampu melahirkan kreativitas yang dapat mendukung pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.  “Oleh sebab itu, kepada para siswa saya harapkan agar mengikuti pendidikan tersebut dengan penuh kesungguhan, disertai semangat, dan dedikasi  yang tinggi,” kata irup

Ditegaskan pula kepada para tenaga didik untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan pribadinya masing-masing.   Sehingga keberadaan para tenaga didik pada lembaga pendidikan memiliki nilai tambah dalam bidang profesinya untuk ditransferkan  kepada para peserta didiknya.

Selama empat bulan kedepan,  20 siswa Susgumilpa A-52 tersebut akan menempuh pendidikan untuk menyelesaikan 646 jam pelajaran yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman. Begitu pula bagi  10 siswa SBITL selama lima bulan mereka akan menempuh pendidikan di skadron pendidikan yang sama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel