Berita

PEMBUKAAN TMMD DI KABUPATEN WAY KANAN LAMPUNG

Dibaca: 9 Oleh 11 Okt 2012Tidak ada komentar
PEMBUKAAN TMMD DI KABUPATEN WAY KANAN LAMPUNG
#TNIAU 

Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang ke 89 di Provinsi Lampung, pagi ini dibuka oleh Komandan Korem 043 Gatam yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pembukaan yang diadakan di Lapangan Merdeka Pasar Banjit Way Kanan. Rabu (10/10).

Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Way Kanan, Komandan Lanud Astra Ksetra, Dandim 0427 Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Danyon 143 Tri Wira Ekajaya, tokoh adat setempat dan tokoh masyarakat lainnya. TMMD kali ini melibatkan personel dari Korem 043 Garuda Hitam, Lanal Lampung maupun Lanud Astra Ksetra. Sasaran dari TMMD yang dipusatkan di Kabupaten Way Kanan adalah perbaikan sarana dan prasarana yang ada di Pekon Banjit yang direncanakan akan selesai pada tanggal 30 Oktober 2012.

Inspektur Upacara menyampaikan pada amanat beliau bahwa kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan rutin yang harus terus dilaksanakan oleh TNI sebagai wujud nyata dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang. TNI yang merupakan prajurit yang berasal dari rakyat harus turut serta memajukan kehidupan bangsa dan membangun bersama dengan rakyat. Selain itu Irup juga menyampaikan agar anggota TNI. yang bertugas selalu menjaga norma-norma yang ada di masyarakat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  Sweeping Ranmor Anggota Denhanud 474 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel