Berita

PEMBUKAAN TMMD KE-85 DI NATUNA

Dibaca: 13 Oleh 14 Okt 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-85 tahun 2010 di Desa Gunung Putri, Desa Sedarat Baru, Batubi Jaya, Desa Semedang dan Desa Sedanau Timur Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Komando Resort Militer Kasrem 033/WIRA PRATAMA Letkol Inf M Bayu Hartono. Rabu (13/10) 

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada saat upacara pembukaan, Kasrem 033/WP membacakan amanat Panglima Kodam I Bukit Barisan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Mayor Jenderal TNI Leo Siegers, S.IP, yang menyatakan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TMMD dan TMSS dalam upaya membantu Pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan ketahanan wilayah, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, serta menghadapi berbagai hakikat ancaman.

Baca juga:  30 Perwira TNI AU, Ikuti Penataran Hukum Internasional, Hukum Ham dan Hukum Dispilin

Melalui program ini diharapkan dapat menjangkau daerah sasaran yang masih terisolir dan terpencil yang sampai saat ini masih menghadapi permasalahan dengan kesulitan yang tinggi. Dalam program TMMD dan TMSS ini meliputi aspek pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik dengan sasaran kegiatan fisik lebih ditujukan kepada pembangunan infrastruktur, sara dan prasarana yang betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat dan membuka keterisolasian daerah terpencil, guna mendorong tumbuhkembangnya usaha-usaha masyarakat dibidang ekonomi.

Acara pembukaan TMMD ke-85 di hadiri Danlanud Ranai yang diwakili Kadispers Lanud Ranai Mayor Adm Jusak Salamete, Danlanal, Dansatrad 212 dan unsur Muspida Kabupaten Natuna, serta, TMMD akan berlangsung dari tanggal 13 Oktober s/d. 2 Nopember 2010 melibatkan personel TNI dan sipil yang berjumlah 350 orang. (Pentak Ranai)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel