Berita

Pembukaan TMMD Ke-94 TA. 2015 di Kalimantan Selatan

Dibaca: 1 Oleh 08 Mei 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, beserta Satu SST Pasukan dari Lanud SAM mengikuti Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 tahun 2015 di stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Kamis, (07/5).

Upacara Pembukaan TMMD ke-94 TA. 2015 tersebut dipimpin langsung dan secara resmi dibuka oleh Komandan Rindam VI Mulawarman Kolonel Inf Awal Nur, selaku Inspektur Upacara. Pada kesempatan tersebut Komandan Rindam VI Mulawarman Kolonel Inf Awal Nur membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah didaerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta menghadapi berbagai hakikat ancaman. TMMD juga merupakan wahana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Muspusdirla Jadi Tempat "Nginap" Pertama Api Asian Games 2018

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Banjarmasin Muhidin, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Erwin, serta para pejabat TNI/Polri, Muspida Kabupaten Banjar, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat setempat.

TMMD kali ini dilaksanakan di 3 tempat yaitu kota Banjarmasin, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Tanjung. Sedangkan di Banjarmasin TMMD dilaksanakan di kecamatan Sungai Lulut, Pembangunan yang dilaksanakan selama TMMD adalah pembangunan jalan desa sepanjang 1200 meter, rehap pagar serta pengerasan beberapa halaman SD Negeri di wilayah Banjarmasin. Disamping itu, kegiatan lain yang dilaksanakan dalam TMMD tersebut adalah Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan, ceramah Bela Negara dan ceramah mengenai Lalu lintas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel