BeritaFoto

Pembukaan Turnamen Futsal Danlanud Cup VI di Lanud Silas Papare Jayapura 

Pembukaan Turnamen Futsal Danlanud Cup VI di Lanud Silas Papare Jayapura 
#TNIAU 

TNI AU. Dua puluh delapan tim Futsal di Lanud Silas Papare Jayapura dan sekitarnya turut memeriahkan Turnamen Futsal Danlanud Cup VI Tahun 2019, kegiatan tersebut adalah dalam rangka bulan Dirgantara memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara. Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Futsal Lanud Silas Papare Jayapura, dengan kick off (pembukaan) dilaksanakan Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, (Danlanud) Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi. Santoso, M.M., M.Tr.(Han) yang di wakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jayapura, Bapak  Yaan Yoku, S.Sos., M.MT, Selasa (12/3).

Dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Kadispora Kabupaten Jayapur a mengatakan bahwa turnamen Futsal ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Lanud Silas Papare Jayapura dalam memfasilitasi masyarakat dalam menyalurkan hoby masyarakat pecinta Futsal sekaligus untuk menyaring bakat-bakat dari pemain agar dapat berlaga di event yang lebih besar.           Danlanud berharap pertandingan agar dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan sportifitas. Total hadiah yang disediakan berupa uang pembinaan senilai 32 juta dan piala  bagi  juara 1-3, Top Scorer, dan Best Player.

“Yaan Yoku dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya turnamen futsal yang diinisiasi oleh Lanud Silas Papare dalam hal ini Danlanud Silas Papare dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-73 tahun 2019.

“Saya sangat senang Lanud Silas Papare bisa ikut andil dalam terselenggaranya olahraga khusus futsal. Saya ingin kegiatan ini merangsang generasi muda untuk aktif dan positif mengembangkan bakat dan minat,” katanya.

“Kami mengharapkan turnamen ini kontinyu. Karena (turnamen futsal) ini salah satu iven yang juga membantu pertama itu dari sisi hausnya para penggiat olahraga yang ada di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Dirinya juga menginginkan supaya para atlet yang ikut berlaga dalam kompetisi bisa menjadikan laga ini sebagai ujicoba.

“Kita menginginkan potensi atlet futsal Kabupaten Jayapura. Semakin banyak wadah untuk ruang berprestasi akan semakin baik, terutama untuk para pemuda,” imbuhnya.

“Sehingga kami berharap turnamen ini menjadi agenda rutin tiap tahun. Supaya tim-tim futsal yang ada di Kabupaten Jayapura maupun di daerah lain itu sudah tertanam dalam benak mereka bahwa ada iven tahunan yang sudah rutin dilaksanakan di Kabupaten Jayapura khususnya yang diselenggarakan oleh Danlanud Silas Papare,” tukasnya.

Sementara itu, Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso menuturkan turnamen ini sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet futsal potensial yang nantinya bisa memperkuat tim Papua pada iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 nanti di Provinsi Papua,” paparnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel