TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pembukaan Turnamen Pangkosek III Cup Tahun 2018

Pangkosek_Cup

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), secara resmi membuka Turnamen Pangkosek III Cup Tahun 2018 di lapangan Sepakbola Makosekhanudnas III, Jum’at (23/02). Pada upacara pembukaan juga dilaksanakan kegiatan lomba memanah unsur FKPD Sumut. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekda Provsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu yang diwakili oleh Karo Harpas, Danlantamal I, Kadispora Sumut, Ketua KONI Sumut, para Asisten Kosekhanudnas III, unsur FKPD Sumut, pejabat pemerintah, BUMN dan swasta serta undangan lainnya.

Kegiatan direncanakan pada tanggal 23 s/d 25 Februari 2018, diikuti oleh 3 cabang olahraga yaitu tenis lapangan yang diikuti terdiri dari cabang tenis lapangan yang diikuti oleh 13 club, panahan diikuti oleh 35 club, serta kontes burung perkutut maupun kicau. Masing-masing cabang olahraga diikuti oleh peserta dari luar Sumatera Utara.

Upacara pembukaan diawali dengan laporan ketua panitia Mayor Sus Edison, S.Ag., dilanjutkan sambutan Panglima Kosekhanudnas III. Dalam sambutannya Panglima Kosekhanudnas III mengatakan bahwa turnamen tenis lapangan, panahan dan lomba burung perkutut serta burung berkicau merebutkan Piala Pangkosek Cup Tahun 2018 merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Kohanudnas yang ke-56 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2018 yang lalu. Event ini disamping untuk pembinaan prestasi dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan memajukan olahraga di Sumatera Utara khususnya kota Medan, juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Hal ini sangat penting untuk mendorong generasi muda kita agar mencintai olah raga tenis lapangan dan panahan dengan serius dan berprestasi, sehingga dapat diperhitungkan di kancah Nasional maupun Internasional.

Panglima juga berpesan kepada seluruh peserta, selama mengikuti pertandingan mengutamakan sportifitas, dan meraih prestasi seoptimal mungkin, serta menjaga keselamatan dan keamanan selama bertanding.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Turnamen Pangkosek III Cup Tahun 2018