TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pemecahan Rekor MURI Gemu Famire Ribuan Personel TNI AU Gabungan Berpartisipasi di Mabes TNI Cilangkap

By 04 Sep 2018 Berita
87421723-35de-4a2c-8f34-e43b6436484d

TNI AU.Β  Β  Cilangkap – Dispenau (4/8). Sebagai bagian dari upaya pelestarian budaya asli bangsa Indonesia, ribuan personel TNI AU gabungan dari Mabesau, Kodiklatau dan Kohanudnas berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire dalam rangka HUT ke-73 TNI yang berlangsung di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2018).

Tak kurang 4000 personel TNI AU menari secara serempak bersama para personel dari TNI AD, TNI AL, Polri, PNS TNI, Ibu-ibu Dharma Pertiwi, IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini di Mabes TNI Cilangkap.

Selain di Mabes TNI, kegiatan pemecahan rekor ini juga digelar di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dengan total keseluruhan peserta berjumlah 346.829 orang.

Dengan jumlah tersebut maka kegiatan ini tercatat sebagai Rekor Dunia MURI dan memecahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh karyawan PT. Sritex Solo dengan jumlah penari sebanyak 20.000 orang yang digelar pada acara HUT RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 lalu.

Seusai pelaksanaan tari gemu famire, pendiri MURI Jaya Suprana menyerahkan piagam rekor dunia MURI kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP., didampingi para Kepala Staf Angkatan, Wakapolri masing-masing beserta istri dan pencipta lagu Gemu Famire Frans Cornelius Dian Bunda.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyerahkan penghargaan kepada para prajurit TNI dan keluarga TNI yang berhasil merebut medali pada ajang Asian Games 2018 yang lalu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemecahan Rekor MURI Gemu Famire Ribuan Personel TNI AU Gabungan Berpartisipasi di Mabes TNI Cilangkap