BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Pemegang Senpi dan Casis Tamtama Lanud Rembiga Jalani Tes Psikologi

Dibaca: 61 Oleh 18 Apr 2018Tidak ada komentar
Pemegang Senpi dan Casis Tamtama Lanud Rembiga Jalani Tes Psikologi
#TNIAU 

TNI AU. Senjata merupakan salah satu “super item control” yang penggunaanya haruslah diawasi secara ketat dan melekat untuk itu para pengguna senjata api di lingkup TNI AU khususnya Lanud Rembiga haruslah dinilai cakap dan layak dalam memegang senjata api.

Sebagai upaya  penilaian kecakapan dan kelayakan para pemegang senjata api dan sebagai salah satu bentuk antisipasi dan pencegahan penyalahgunaan senjata api yang diakibatkan terganggunya kemampuan pengendalian emosi, bertempat di SMAN 7 Mataram Lanud Rembiga menggelar tes psikologi bagi personel Satpomau Lanud Rembiga, Intelpam dan Seksi Senjata, Selasa (17/4).

Tes psikologi periodik bagi personel Lanud Rembiga pemegang senpi ini dilaksanakan selama 1 hari dan diawasi langsung oleh Mayor Kes Mukhlis dan Lettu Kes Sutrisno dari Dinas Psikologi Mabesau. Hal Ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam bertugas.

Bersamaan dengan digelarnya tes psikologi bagi para pemegang senpi, dilaksanakan juga tes psikologi bagi para casis tamtama Lanud Rembiga dimana ini merupakan tahapan seleksi yang harus dijalani para casis.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Upacara HUT ke-74 Korps Brimob di Batam

Seleksi psikologi khususnya dalam dunia kemiliteran merupakan bagian yang sangat penting, dimana  tes ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti baik faktor kejiwaan, bakat dan kemampuan para casis serta hal-hal lainnya yang terkait erat dengan keberadaan casis yang kelak apabila memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara, akan melaksanakan tugas sebagai seorang militer dengan baik dan bertanggungjawab atas tugas-tugas yang diberikan.

psikotes-1

casis tamtama lanud rembiga saat jalani tes psikologi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel