Berita

PEMELIHARAAN BUDIDAYA PEPAYA

Dibaca: 4 Oleh 07 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Balikpapan memanfaatkan lahan kosong yang di miliki, dengan cara berbudidaya tanaman papaya yang beberapa bulan lalu, penanaman bibitnya telah dilaksanakan oleh personel Lanud Balikpapan. Pada hari Kamis bersih kali ini seluruh personil Lanud Balikpapan melaksanakan pemupukan dan pembersihan disekitar kebun pepaya Kamis (6/3).

Hasil dari budidaya tanaman pepaya sampai saat ini memang belum dapat dinikmati hasilnya, tetapi perkembangan dari tanaman pepaya tersebut sudah dapat dilihat perkembangan buah nya dari hasil perawatan dan pemeliharaan yang baik, begitu yang disampaikan Mayor.Kes. Sarip yang ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk pemeliharaan budidaya tanaman pepaya.

Mayor Kes Sarip juga menyampaikan bahwa tanaman pepaya yang dibudidayakan diLanud Balikpapan ini adalah jenis pepaya Quince Bangkok dan menggunakan pupuk organik yang dibuat sendiri oleh personel Lanud Balikpapan yang berasal dari pelapukan tanaman, sisa pemotongan rumput dan sampah yang di jadikan kompos, dipilihnya pupuk organik kompos karena pupuk tersebut memiliki kandungan nitrogen yang tinggi serta cepat terurai dalam tanah.

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Menyaksikan Kegiatan Flying Eye Hospital

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel