Berita

Pemeliharaan dan Perawatan Alutsista Tanggung Jawab Koharmatau

Pemeliharaan Dan Perawatan Alutsista Tanggungjawab Koharmatau.
#TNIAU 

Pemeliharaan Dan Perawatan Alutsista Tanggungjawab Koharmatau.

TNI AU.  Terkait dengan perawatan dan pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara menjadi tanggungjawab Koharmatau, satuan pengguna alutsista tidak melakukan pemeliharaan dan perawatan sendiri-sendiri karena berdampak pada kerusakan lebih berat akibat tidak pemahaman dan terbatasnya tentang perawatan dan pemeliharaan alutsista.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono dalam sambutannya pada Upacara Bendera Bulan Maret, Senin (02/03/2020), yang dibacakan Wadankoharmatau Marsekal Peratama TNI Toto Miarto yang berlangsung di lapangan upacara Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan, apa yang telah menjadi penekanan Kasau bahwa kedepan tantangan tugas Koharmatau semakin kompleks dan tidak ringan, menjawab tantangan tugas tersebut, sumber daya manusia yang dimanfaatkan dengan baik, lakukan koordinasi dengan satuan samping yang memiliki kemampuan guna menjawab tantangan tugas dihadapi.

“Sejalan dengan program modernisasi Alutsista khususnya pesawat tempur yang sedang di laksanakan TNI AU, Koharmatau tentunya harus menjawab dengan upaya-upaya dengan meningkatkan kemampuan dan melakukan pembenahan dalam berbagai bidang baik sumber daya manusia serta peremajaan peralatan bengkel yang tersedia di satuan jajaran.” Tambahnya.

Baca juga:  Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. Buka 3 Pendidikan di Wingdiktek Kalijati

“Dalam mewujudkan Koharmatau siap menjawab tantangan tugas, dibutuhkan konsistensi pada tataran implementasi dari rencana yang sudah disusun, sehingga akan diperoleh hasil yang optimal. Sebagai bukti Koharmatau dan Depohar jajaran telah mampu menjawab tantangan tugas, walaupun dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan.” Jelas Dankoharmatau.

Dankoharmatau mengingatkan, dipenghujung Triwulan I, akan memasuki Triwulan II Tahun Anggaran 2020. satuan jajaran Koharmatau segera menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Program Kerja Triwulan I, laporkan pelaksanaan tugas secara jujur, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan tepat waktu.

“Karena laporan merupakan sarana untuk mengetahui segala kemajuan dan kendala yang dihadapi satuan. Tertib administrasi dalam setiap pembuatan laporan harus benar-benar valid dan akurat, karena tertib administrasi akan diperoleh peningkatan kinerja serta pencapaian sasaran secara optimal pada Triwulan berikutnya.” Tambahnya.

Dankoharmatau menghimbau, terkait dengan bidang pengawasan dan pemeriksaan, Tim Wasrikkap Koharmatau akan mulai melaksanakan pengawasan dan pemeriksa yang akan dimulai di Mako Koharmatau dan satuan jajaran. kepada Komandan satuan jajaran segera menyesuaikan dengan koreksi dan masukan yang disampaikan Tim Wasrikkap Koharmatau.

Baca juga:  KORVE KOBA DAN BLAM DI SKADRON UDARA 45

Upacara yang dilaksanakan disetiap awal bulan ini menyimak sambutan Komandan Koharmatau, terkait tugas dan informasi yang saat ini berkembang, hadir pada upacara tersebut, Para pejabat Koharmatau, para perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Koharmatau, dan juga dibacakan oleh Komandan satuan jajaran Koharmatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel