Berita

PEMELIHARAAN TINGKAT RINGAN PESAWAT FOKER 27 DI SKADRON UDARA 2 LANUD HALIM

Dibaca: 83 Oleh 05 Mar 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pesawat Fokker-27 kembali mengikuti rangkaian perawatan ringan oleh anggota teknisi dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma; Jumat (02/03), dibawah kepemimpinan Mayor (Teknik) Edy Wahyudi yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pemeliharaan Skadron Udara 2, di hangar Skaud 2 Halim Perdanakusuma.

“Pemeliharaan pesawat di TNI Angkatan Udara dibagi dalam tiga tingkat yaitu tingkat ringan, sedang dan berat”, kata Mayor Tek Edy Wahyudi menjelaskan pada saat memberikan arahan kepada anggota teknik di hanggar Skadron 2 . “Tingkat ringan adalah wewenang dan tanggungjawab Skadron Udara yang bersangkutan, tingkat sedang adalah tanggungjawab Skadron Teknik sedangkan tingkat berat yaa Depo Pemeliharaan”, ujar Kasi Har Skadud 2 lulusan AAU tahun 1999 ini menjelaskan.

Lebih lanjut diuraikan, pemeliharaan tingkat ringan kali ini adalah melaksanakan pengecekan terhadap pesawat Fokker-27 untuk menganalisa sumber kebocoran Fuel return Engine Oil. Sekaligus melaksanakan pemeliharaan pesawat yang sudah terjadwal, check one pesawat Fokker-27 setiap empat belas hari sekali dan itu dilaksanakan secara berkala”, ujarnya.

Baca juga:  Upacara Kesadaran Nasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel