Berita

Pemeriksaan BPK di Lanud El Tari Berakhir

Dibaca: 5 Oleh 06 Mar 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kegiatan pengawasan pemeriksaan (Wasrik) dari Badan pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) oleh Bapak Issac Yudistira Respati Eka Putra, S.E., Ak. dan 2 orang anggota beserta pendamping dari Itjen kemhan dan Itjenau melaksanakan pemeriksaan di Lanud El Tari selama tiga hari dari tanggal 27 s/d 1 Maret 2017 dinyatakan berakhir,  Senin (06/03).

Danlanud El Tari kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP menyambut baik kegiatan pemeriksaan oleh BPK dan rombongan di Lanud El Tari, karena dengan hadirnya tim BPK ini sangat membantu satuan untuk pengawasan dan penataan administrasi kaitannya dalam penggunaan keuangan negara yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan serta Simak BMN.

Kasub Tim BPK RI Bapak Issac yudistira Respati Eka Putra, S.E.,AK. Dalam sambutannya mengatakan Tim BPK hadir bukan untuk mencari kesalahan tetapi untuk meluruskan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan yang diamanatkan oleh Undang-undang.

Perlu diketahui bersama bahwa pemeriksaan ini sifatnya adalah membantu setiap satuan TNI untuk selalu meningkatkan pemahaman atas audit berbasis risiko (Risk Based Audit) dan mengembangkan pemeriksaan dengan berbasis kepada teknologi informasi sehingga pemeriksaan ini bisa dilakukan dengan cakupan pemeriksaan yang lebih luas dan tidak terbatas pada sejumlah sampel. Oleh karena itu dengan berakhirnya pengawasan pemeriksaan BPK ini dapat dijadikan tolak ukur setiap satuan untuk mengelola dan mempergunakan anggaran negara sesuai pagu yang telah ditentukan dalam memenuhi kebutuhan pertahan dan keamanan dari unsur TNI.

Baca juga:  Danlanud Rembiga Buka Latsar Kewiraan Dan Survival Siswa Lift

Pada akhirnya laporan hasil pemeriksaan berupa resume diberikan oleh Kasub Tim BPK RI kepada Danlanud El Tari dengan hasil wajar dengan di ungkapkan secara memadai.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel