Berita

Pemeriksaan Casis Taruna Panda Lanud Manuhua

Dibaca: 39 Oleh 17 Mei 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Beberapa orang calon siswa Taruna TNI Angkatan Udara (Karbol) Tahun 2016 daerah penerimaan Lanud Manuhua, Biak, mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (rikkes), bertempat di Rumah sakit TNI AU Lanud Manuhua, Selasa (17/5). Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin oleh Ketua tim Rik Kes Lanud Manuhua Mayor Kes dr. Muslimin, Sp., Rad.

Pelaksanaan tes Rikes yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan dan kondisi badan para casis Taruna tersebut, karena persyaratan utama untuk menjadi seorang prajurit TNI yang tangguh selain diperlukan sikap mental dan kepribadian serta pengetahuan juga diperlukan badan yang sehat dan fisik yang prima.

Tes tahap I yang dijalani para calon siswa meliputi keadaan bagian-bagian tubuh normal/tidak, keseimbangan, riwayat kesehatan dan pemeriksaan bedah, gigi, mata, dan postur.Tes dilaksanakan secara bergilir tiap peserta untuk dilihat fisiknya secara detail dan teliti oleh tim permeriksa. Hal ini bertujuan untuk mencari kondisi tubuh peserta terbaik sebagai calon prajurit TNI yang harus memenuhi persyaratan kesehatan yang prima. Sebelumnya para calon siswa tersebut telah mengikuti tes persyaratan adminitrasi yang dilaksanakan di ruang staff Dinas Personel Lanud Manuhua. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Danskadik 601 Wingdikkal Tutup Masa Orientasi Siswa Sesarcab Perbekalan A-31

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel