Berita

PEMERIKSAAN DINI KANKER MULUT RAHIM DI PIA AG CBS SESKOAU

Dibaca: 9 Oleh 13 Apr 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di gedung Olahraga Graha Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat, Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Seskoau melaksanakan program pemeriksaan/ deteksi Dini Kanker Mulut Rahim untuk istri prajurit yang berdinas di lingkungan Seskoau, Selasa (12/4). 

Menurut Nyonya Boy Syahril Qamar selaku ketua PIA AG CBS Seskoau, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara PIA AG CBS Seskoau dengan Program Studi Kebidanan D-III Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES) Jendral Ahmad Yani Cimahi yang dipimpin oleh Dokter Dodi Suardi,Sp Og. Sementara itu dalam ceramahnya dr Dodi menyebutkan salah satu program deteksi dini kanker mulut rahim dengan metoda IVA Test (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat), pelajaran cara memijat bayi yang baik dan benar serta deteksi dini kanker payudara (SADARI) yang banyak menyerang kaum wanita. 

Lebih jauh diberikan pula pemahaman kepada seluruh ibu ibu PIA AG CBS Seskoau bahwa kanker ternyata bukanlah penyakit keturunan melainkan disebabkan oleh adanya virus yang bernama HPV (Human Papiloma Virus), demikian menurut dr Dodi. 

Baca juga:  MENYAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Hadir pada acara pertemuan kali ini wakil ketua PIA AG CBS Seskoau Ny Madar Sahib HS, Ibu-ibu pengurus PIA AG CBS Seskoau serta seluruh istri prajurit yang berdinas di lingkungan Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel