Berita

Pemeriksaan IVA Dan Mamografi Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 26 Oleh 13 Mar 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo melaksanakan program pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Mamografi untuk Wanita Angkatan Udara (Wara), Pegawai Negeri Sipil wanita dan para istri anggota yang berdinas di lingkungan Lanud Adi Soemarmo, dilaksanakan di Rumah Sakit dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat ( 10/3).

Hadir menyaksikan dalam pemeriksaan IVA dan mamografi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3 / G. II Lanud Adi Soemarmo Ny. Isa Tonny Harjono beserta pengurus.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3 / G. II Lanud Adi Soemarmo Ny. Isa Tonny Harjono menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Darma Pertiwi, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara PIA Ardhya Garini Cab. 3 / G. II, Rumah Sakit dr. Sisawanto Lanud Adi Soemarmo dengan laboraturium Klinik Parahita Solo.

Lebih lanjut Ny, Isa Tonny Harjono mengatakan pemeriksaan IVA ini sebagai deteksi dini bagi wanita terhadap ancaman kanker servik atau mulut rahim, sehingga apabila diketahui penyakitnya bisa dilakukan penanganan dan pengobatannya sejak dini.

Baca juga:  LANUD LEO WATTIMENA ADAKAN SILATURAHMI

Penyakit ini biasanya tidak diketahui dan tidak disadari oleh penderitanya, hal ini disebabkan karena keengganan para ibu atau wanita untuk memeriksakan kesehatan leher rahimnya dan kurangnya pengetahuan tentang penyakit tersebut, tambahnya. Dalam pemeriksaan ini diikuti lebih dari 50 peserta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel