Berita

Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) Personel Lanud Balikpapan

Dibaca: 15 Oleh 27 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kesetabilan kesehatan sesuai standar yang ditentukan bagi seorang militer adalah mutlak karena berkaitan erat dengan tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban dimana menuntut kondisi fisik maupun mental yang prima, untuk mencapai sasaran tersebut, Rumah Sakit Lanud Balikpapan melaksanakan pemeriksaan kesehatan( Rikes) di Rumkit Lanud Balikpapan, Rabu(26/8).

Pemeriksaan Kesehtan (Rikes) dilaksanakan dengan mengambil sample darah dan urine kepada seluruh personel Lanud Balikpapan untuk diuji di laboratorium guna mengetahui secara dini kondisi kesehatannya. Selain uji laboratorium juga dilaksanakan timbang badan dan ukur tinggi badan untuk mengetahui keseimbangan postur tubuh personel yang bersangkutan.

Kepala Rumah Sakit (ka.Rumkit) Lanud Balikpapan dr.Markus Kaban,Sp.KP mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan adalah untuk mematau secara rutin tingkat kesehatan personel militer maupun PNS Lanud Balikpapan selain dengan tes semapta yang dilaksanakan I kali setiap semester juga perlunya dilakukan pemeriksaan krsehatan secara berkala kepada seluruh personel militer dan PNS minimal I kali setahun. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran setiap Triwulan pada tahun anggaran.

Baca juga:  OLAH RAGA SORE LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel