Berita

Pemeriksaan Pap Smear Di Satkes Denma Kohanudnas

Dibaca: 24 Oleh 02 Feb 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Makohanudnas (2/2).

Ketua IKKT PWA Cab. BS V -Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis dan Ketua IKKT PWA Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Syamyoga ikut berpartisipasi melaksanakan Pap smear, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Kohanudnas, pelaksanaan Pap smear ini sebagai bentuk kepedulian untuk perempuan yang berdinas di Kohanudnas maupun para istri dari anggota Kohanudnas bekerja sama dengan BPJS dan Klinik Ibinsina Duren Sawit bertempat di Satuan Kesehatan (Satkes) Denma Kohanudnas Halim Perdanakusuma, Selasa (2/2).

Dokter Satkes Denma Kohanudnas dr.Lea menyampaikan,” pap smear atau tes pap adalah pemeriksaan sel-sel leher rahim, kemudian dianalisa untuk mendeteksi dini kanker leher rahim. Selain itu, dengan tes ini kita juga bisa menemukan adanya infeksi atau sel-sel yang abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker, sehingga kita bisa segera melakukan tindakan pencegahan. Pap smear ini dianjurkan dilakukan oleh setiap wanita, terutama mereka yang sudah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan. Jika pap smear ini dilaksanakan secara rutin, maka anda telah melakukan tindakan pencegahan kanker leher rahim atau kanker Serviks dan gangguan kesehatan reproduksi yang terbaik.

Baca juga:  Latihan Crash Team Tahun 2011 di Lanud Suryadarma

Kanker ini adalah satu-satunya kanker yang dapat dicegah melalui sebuah vaksin. Pap smear harus dimulai saat wanita aktif secara seksual dan suatu USG panggul harus dilakukan untuk mengesampingkan ketidaknormalan, khususnya saat siklus menjadi tidak menentu dan ada pendarahan yang tidak normal. disarankan untuk melakukan papsmear minimal 3 tahun sekali. Kegiatan Pap smear di Satkes Denma Kohanudnas ini diikuti kurang lebih 105 orang ibu-ibu yang terdiri dari pengurus IKKT Cabang BS V- Kohanudnas dan IKKT Ranting 02 Kosekhanudnas I, Wara dan PNS wanita Makohanudnas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel