Berita

Pemeriksaan Psikologi Bagi Pemegang Senpi Di Lanud Ranai

Dibaca: 15 Oleh 16 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pemeriksaan psikologi bagi personel Lanud Ranai pemegang senjata api (Senpi), test ini merupakan program  flying psychologist yang dilaksanakan oleh Dinas Psikologi Mabesau (Dispsiau) dengan penguji Mayor Kes Fajar Iyyasi, M.Psi dan tim yang dilaksanakan di ruang rapat Lanud Ranai. Kamis (15/9).

Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan,SE.,MH mengatakan sebelum test dimulai bahwa pemeriksaan psikologi ini dilakukan bagi personel yang lingkup kerjanya menggunakan senjata api, sebagai masukan apabila digunakan terkait penugasan personel yang menggunakan senjata api sebagai alat tugasnya.   “Ikuti test ini dengan sewajarnya tanpa beban, apapun hasilnya, itu adalah hasil dari individu masing-masing. Dan apabila ada masukan dari tim terkait hasil uji, ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam penugasan kedepannya” jelas Danlanud dihadapan para peserta test psikologi yang terdiri dari anggota Pomau dan Intelpam Lanud Ranai.

Mayor Kes Fajar mengatakan bahwa melaksanakan pengambilan data Senpi yang merupakan syarat wajib bagi pemegang senpi sifatnya berkala.   Dengan  mengikuti pemeriksaan psikologi ini kaitannya dengan kejiwaan dan mental kita dalam menggunakan Senpi.    Test ini digunakan baik pengguna senpi yang melekat atau tidak, karena test ini sangat dibutuhkan.    “Adanya kasus penyalahgunaan Senpi, ini terjadi  karena salah satunya adalah sisi psikologinya yang tidak sehat”, kata Mayor Kes Fajar menjelaskan.   Kegiatan pemeriksaan psikologi berlangsung selama dua jam.   Selain mengetest psikologi pemegang Senpi, tim dari Dispsiau ini juga memberikan konsultasi bagi anggota Lanud  yang akan sekolah dan keluarga yang memerlukan.

Baca juga:  SATPOM AU PENEGAK HUKUM DI TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel