Berita

Pemeriksaan Psikologi Calon Peserta Lemhanas PPSA XXI dan PPRA LVI TA. 2017

Dibaca: 136 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Salah satu tugas Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) adalah menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir integratife dan professional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, wawasan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal.

Dalam upaya mendapatkan kader-kader pimpinan tersebut, diperlukan seleksi untuk memilih calon siswa yang akan dididik di Lemhanas. Salah satu aspek adalah pemeriksaan psikologi yang bertujuan untuk melihat potensi kecerdasan dan kepribadian disesuaikan dengan tujuan dari pendidikan Lemhanas itu sendiri.

Pemeriksaan Psikologi calon Peserta Lemhanas dilaksanakan di Laboratorium Psikologi Penerbangan Dispsiau pada tanggal 10 Agustus 2016. Pemeriksaan dikuti oleh 31 orang peserta terdiri dari 11 orang berpangkat Pati dan 20 orang berpangkat Kolonel, dengan menggunakan (Computer Adaftif Test) CAT Merah Putih dimulai pukul 08.00 s.d selesai. Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M.Si selaku Kadispsiau memberikan sambutan selamat dating kepada para peserta tes dan dilanjutkan penjelasan tentang prosedur tes CAT Merah Putih oleh Letkol Kes Zamzani, M.Psi didampingi oleh Kasubdis Psikologi Pendidikan Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Psi selaku penanggung jawab kegiatan seleksi Lemhanas.

Baca juga:  KASKOOPSAU I TINJAU LATIHAN JFWC DI LANUD PBR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel