Berita

Pemeriksaan Psikologi Pemegang Senjata Api di Lanud Sam

Dibaca: 4 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Jika kita mendengar kata senjata ataupun amunisi maka yang terbayang oleh kita adalah sosok seseorang yang berpakaian loreng dengan perlengkapan yang serba lengkap dengan atributnya. Seluruh anggota TNI khususnya anggota militer Lanud Sjamsudin Noor dalam menggunakan persenjataan baik laras pendek maupun laras panjang sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai oleh seorang prajurit.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta anggota yang wajib membawa senjata api laras pendek. Rabu, (2/2), di ruang Bima Lanud SAM melaksanakan pemeriksaan psikologi kepada anggota pemegang senjata api laras pendek antara lain anggota POM, PAM dan para Ajudan Danlanud Sjamsudin Noor.

Anggota TNI yang memegang senjata api juga harus dipastikan memiliki kondisi kejiwaan, mental, dan psikologi yang baik. Pemeriksaan Psikologi terhadap personil pemegang senjata api Lanud SAM tersebut di pimpin langsung oleh Kasubbagmin Bagum Setdispsiau Mayor Kes Sutoyo.

Secara umum pemegang senjata api harus ada aturannya, beban tugas, serta kepangkatan. Ada clearance test dan tes psikologi, tidak hanya kecerdasan tapi di perlukan kesetabilan mental dan jiwa juga penting. Anggota TNI yang memegang senjata api juga harus berdasarkan perintah serta sepengetahuan Komandan.

Baca juga:  PROGRAM PERSIAPAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN MENYONGSONG TAHUN 2013

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel