Berita

PEMERIKSAAN PSIKOLOGI TENAGA PENDIDIK DI LINGKUNGAN WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 5 Oleh 21 Jul 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 28 tenaga pendidik di lingkungan Wingdiktekkal melaksanakan pemeriksaan psikologi di gedung Loka Wiratama, Skadron Pendidikan (Skadik) 304 Wingdiktekkal Kalijati, Kamis (21/7).

Pemeriksaan psikologi atau yang dikenal psikotest ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan sumber daya manusia khususnya bagi para tenaga pendidik atau instruktur di lingkungan Wingdiktekkal. Tester atau penguji dalam kegiatan pemeriksaan psikologi ini dari tim Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) yang dipimpin oleh Kapten Kes Adi Siswono dan Serma Agus Sukirman dan dibantu oleh Lettu Kes Eko Sugiharto Kasubsi Psikologi Wingdiktekkal. Kegiatan ini diikuti oleh 28 tenaga pendidik yang terdiri dari 21 Perwira, 5 Bintara dan 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilaksanakan selama satu hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Di dalam pemeriksaan psikologi atau psikotest ini peserta melaksanakan sembilan subtest yang harus dikerjakan sehingga dalam hasil pemeriksaan psikologi nantinya akan terlihat dan mengetahui kecerdasan, minat, kepribadian, dan kemampuan-kemampuan lainnya yang dimiliki oleh para peserta sehingga nantinya menunjang kepada setiap tenaga pendidik atau instruktur berkaitan dengan proses belajar mengajar.

Baca juga:  Paparan RGB Latihan Hanud Petir TA 2021

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel