Berita

Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 100 Oleh 15 Mar 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai upaya untuk mewujudkan konsep teritorial TNI Angkatan Udara dalam ruang lingkup pemberdayaan potensi dirgantara sekaligus menyambut HUT TNI AU ke 71, TNI AU menggelar bulan Dirgantara Indonesia 2017. Konsep pemberdayaan potensi dirgantara dapat tercapai jika dilaksanakan secara terus menerus dengan memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sebagai wujud pelaksanaan bulan dirgantara tersebut, Lanud Sam Ratulangi menggelar beberapa kegiatan salah satunya ialah dengan mengadakan Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 di kota Manado.

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 di Lanud Sam Ratulangi dilaksanakan bekerja sama dengan Fakultas Pariwisata Universitas Katolik De La Salle, Manado, yang dipimpin oleh Dekannya Ibu Jelly Walansendow S.E, S. STPar. MSi. Dimulai dari pendaftaran bulan Februari sampai final tanggal 11 Maret 2017. Para peserta terdiri dari siswa siswi serta mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di kota Manado dan tersaring menjadi 12 pasang Finalis Putra dan Putri Dirgantara.

Rangkaian Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Pemilihan Putra dan Putri Dirgantara antara lain Penanaman Pohon manggrove di daerah pinggiran pantai desa Meras Kecamatan Bunaken, di ikuti oleh Pemerintah setempat, masyarakat Kecamatan Bunaken dan warga Lanud Sam Ratulangi, dilanjutkan dengan Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Prajurit TNI AU, Satuan samping TNI, POLRI dan Warga Masyarakat.

Baca juga:  Upacara Hari Lahir Pancasila di Mako Korpaskhas

Kegiatan di akhiri dengan Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017, yang cukup meriah, karena di laksanakan di salah satu Mall Termegah di kota manado, disaksikan oleh cukup banyak penonton yang saling mendukung idolanya masing-masing. Tampil sebagai juara Putra Dirgantara 2017 ialah, Toardy Pontoh utusan Kabupaten Minahasa Utara, dan Vilia Kojongian utusan SMA Kat. Karitas Tomohon. sebagai Putri Dirgantara 2017. Hadir pada kesempatan itu Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel PNB Arifaini Nur Dwiyanto bersama Ibu, ikut menyerahkan Hadiah Pertama Untuk Putra Dirgantara 2017, dan Rektor Unika Della Salle Manado menyerahkan Hadiah untuk Putri Dirgantara 2017.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel