Berita

PEMIMPIN MASA DEPAN TNI AU TENGOK MUSEUM LANUD HALIM

Dibaca: 18 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Calon pemimpin masa depan TNI Angkatan Udara, lulusan tingkat satu Akademi Militer TNI menyambangi Museum bersejarah Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma dalam rangkaian orientasi matra udara, di sambut oleh Komandan Lanud Halim, Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE; Rabu (8/8).

“Betapa bangganya kalian bisa tergabung dalam matra udara. Saya harapkan identitas ini diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, berdedikasi tinggi, loyal dan berani” kata Danlanud yang adalah pencetus ide keberadaan museum sejarah Lanud Halim.

Hal ini dikatakannya, sebab dalam seleksi penerimaan calon Karbol AAU hanya sepersepuluh dari empat ratus pelamar di Lanud Halim, yang akhirnya dapat mengikuti pendidikan di AAU Yogyakarta.

Sementara itu, Kolonel Pnb Djoko Tjahjono selaku pemimpin rombongan menyatakan kegiatan ini merupakan orientasi awal bagi ke sembilan puluh sembilan calon Karbol. Tujuannya agar generasi muda ini dapat mengenal dari dekat satuan-satuan kerja dalam organisasi TNI AU.

“Saya terkesan dengan antusiasme mereka, walaupun dalam kondisi berpuasa, namun mereka tetap bersemangat mengikuti pembekalan demi pembekalan”, ujar Penerbang Hawk MK 53 ini.

Ke-99 Sersan Taruna ini baru saja lepas dari pendidikan dasar militernya selama satu tahun di Akmil Magelang. Selanjutnya, dengan selesainya tradisi orientasi ke Skadron-skadron Udara serta ke Komando Utama TNI AU, mereka akan mengikuti pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara selama tiga tahun. Digembleng dan dibentuk menjadi perwira-perwira calon pemimpin masa depan TNI AU.*

Baca juga:  Waspadai Setiap Perkembangan Situasi Yang Terjadi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel