Berita

Pemkab Purbalingga Hibahkan Tanah ke TNI AU

Oleh 15 Nov 2018 Desember 21st, 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. TNI Angkatan Udara secara resmi menerima hibah tanah di Desa Kemangkon Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga yang akan dipakai untuk perpanjangan landasan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman dari Pemkab, Purbalingga. Hal tersebut dituangkan dalam penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Barang Milik Daerah antara Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang diwakili Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ, M.M. dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang diwakili oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., Kamis (15/11) bertempat di operation room Graha Adiguna Kab. Purbalingga. Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kab. Purbalingga, Sekretaris Daerah Kab. Purbalingga, Forkopimda Purbalingga, Pejabat di jajaran Pemkab Purbalingga, dan para Pejabat Staf Lanud J.B. Soedirman.

Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ, M.M. dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan, acara ini bukan semata mata seremonial belaka, tetapi memiliki makna yang Strategis disamping sebagai bukti bahwa, pemerintah Kabupaten Purbalingga benar-benar serius terhadap komitmen pembangunan Bandara sebagai Akses sarana Transportasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Danlanud Mna Hadiri Tabligh Akbar

Sementara itu, Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., dalam sambutannya juga mengatakan perjanjian hibah ini merupakan sebagai bentuk komitmen untuk menindak lanjuti kesepahaman bersama, dalam rangka pengusahaan Bandara Jenderal Besar Soedirman, yang telah ditandatangi bersama pada tanggal 17 November 2017. Tentunya harapan kita semua, dengan adanya perjanjian ini, akan dapat mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari, baik dalam pemanfaatan barang milik negara atau pengelolaan barang milik daerah untuk pembangunan dan pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Serta yang tidak kalah pentingnya adalah, untuk keamanan serta keselamatan penerbangan, mengingat nantinya Bandara Jenderal Bandara Soedirman akan berstatus sebagai Bandara Enclave Civil (Bandara Komersil yang berada di kawasan Militer) dimana keamanan Pangkalan dan Bandara menjadi Tanggung Jawab Lanud Lanud Jenderal Besar Soedirman. Ditambahkannya dengan adanya penyerahan hibah tanah ini akan dapat lebih mendukung proses pembangunan Bandara, dimana Bandara J.B. Soedirman diharapkan nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga akan dapat mendukung OMP/OMSP terlebih potensi ancaman bencana alam di wilayah Jawa Tengah bagian barat cukup tinggi.

Baca juga:  Wing II Paskhas Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Berita Terkait

Komentar