Berita

Pemkot Pekanbaru Fasilitasi Puncak Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Pemkot Pekanbaru Fasilitasi Puncak Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Roesmin Nurjadin kembali melaksanakan giat Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang bertempat di Aula Bappeda Pemkot Pekanbaru, sebagai puncak dari rangkaian kegiatan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Angkatan II di beberapa SMP dan MTsN di kota Pekanbaru, yang kali ini difasilitasi oleh Bapak Wali Kota Pekanbaru  DR.H.Firdaus,S.T.M.T. Rabu (16/1).

SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah menengah unggulan nasional yang memiliki visi menjadi lembaga pendidikan yang berreputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Dimana SMA Pradita Dirgantara yang diprakarsai oleh TNI AU melalui Yasarini dan bekerjasama dengan Habibie Institute ini masih menyediakan program full scholarship sebagai bentuk perhatian yang besar terhadap peningkatan SDM Bangsa Indonesia di masa depan.

Dalam sambutannya Walikota Pekanbaru yang diwakili Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan bahwasanya lembaga pendidikan SMA Pradita Dirgantara ini tentunya akan menjadikan anak-anak bangsa ke arah yang lebih berwawasan teknologi tinggi, berdisiplin serta tentunya menciptakan siswa yang beriman dan berakhlak mulia.

“Jika kita ingin anak kita sukses tentu perlu persiapan yang matang diantaranya siap membawa serta mengarahkan hingga mengantarkan pendidikan anak kita kemana saja. Jadi janganlah kita kuatir apabila anak kita jauh dari kita demi mencapai keberhasilan.” pesan Ayat Cahyadi sembari bersyukur bahwa pada SMA Pradita Dirgantara TA 2017-2018 ada 11 orang siswa/i Riau yang telah mengeyam pendidikan di SMA Pradita Dirgantara ini.

Sementara itu, Komandan Lanud RSN, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. mengatakan untuk dapat bergabung di SMA Pradita Dirgantara penjaringannya berdasarkan nilai prestasi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah dilaluinya.

“Nantinya nilai yang dimiliki akan kita verifikasi, karena nilai standar anak kita belum tentu sama dengan nilai standar di wilayah lain, maka untuk itu perlulah dilakukan test standar melalui sistem online. Hal ini bertujuan untuk mencari generasi muda yang benar-benar memiliki potensi dan kemampuan yang sangat bagus.” ujar Danlanud RSN. Lulusan SMA Pradita Dirgantara akan mempunyai peluang yang luas di berbagai bidang.

Danlanud pun mengharapkan dengan adanya SMA Pradita Dirgantara ini tentunya dapat membawa perubahan bagi generasi muda kedepannya sehingga bisa menjadi yang terbaik dan berprestasi serta membanggakan kedua orang tuanya, Bangsa & Negara.

“Semoga dengan adanya SMA Pradita Dirgantara ini dapat menjawab tuntutan zaman yaitu dengan mempersiapkan generasi muda Indonesia yang siap bersaing di level kancah dunia. Oleh sebab itu, maka sudah seharusnya generasi muda menguasai bidang science dan tekhnology.” tutup Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemapar adalah Letda PNB Juliar seorang penerbang pesawat Hawk 109/209 dan Letda PNB Aurizki, seorang penerbang pesawat F-16, dimana paparan tersebut sangat mendapat perhatian serius oleh orang tua dan perwakilan dari para siswa/i SMP yang ada di Pekanbaru.

Diakhir kegiatan tersebut, disampaikn testimoni dari para orang tua tentang putra-putrinya yg sudah mengecap dipendidikan tersebut, salah seorang adalah Mama Ruben yang sangat merasa bahagia,senang dan bersyukur anaknya bisa diterima pada sekolah tersebut, yang paling menonjol bagi anaknya adalah dimana perilakunya sangat jauh berubah ke arah lebih baik dan mendapatkan ranking-3 di sekolah tingkat nasional yg dimaksud.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yasarini cabang Lanud RSN Ny. Irenne Moningka dan para Pengurus Yasarini Lanud RSN, Kepala Dinas Personel Kolonel PNB Rizaldy Efranza,S.T. sebagai ketua Tim Sosialisasi Lanud RSN, para Camat dan para Kepsek se-Kota Pekanbaru serta diliput oleh rekan-rekan wartawan media cetak, online dan TVRI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel