Berita

Pemperingatan Maulid Nabi di Lanud Surabaya

Dibaca: 6 Oleh 23 Jan 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Anggota Lanud Surabaya, Pusdikhanudnas, Satrad 222 Ploso dan Gusang II Surabaya dan PIA AG Cabang 4/ D II Lanud Surabaya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Abdurrahim Lanud Surabaya, Kamis (23/1). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto,S.T., setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan salawat Nabi yang dipimpin oleh Kasi Bintal Mayor Sus Arwani.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Surabaya mengatakan sebagai umat islam, arti penting kegiatan seperti ini tidak saja ikut membina tradisi kehidupan keagamaan yang telah terbina dengan baik di negara yang kita cintai ini, tetapi juga sangat berarti dalam upaya membina sikap mental dan pribadi sebagai muslim yang beriman dan bertaqwa. Sesuai hikmah maulid nabi muhammad saw kali ini yaitu mengambil tema “ melalui peringatan maulid nabi muhammad saw kita tingkatkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik indonesia ”.

Baca juga:  Sambut Hut Ke-70 TNI AU, Wingdikum Bersihkan TMP Dreded

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani oleh ustadz KH Drs. H. Ainul Yaqin dari Kabupaten Sidoarjo mengenai suritoladan Nabi Muhammad SAW dan mensyukuri nikmat alloh serta bagaimana ingin selamat dunia dan akhirat yaitu denganberani bermuhasabah, dimana kita berada selalu ingat kepada alloh , Muatabah atau berani mengoreksi diri sendiri dan mujahadah atau mengendalikan nafsu. Setelah acra siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz KH Drs. H. Ainul Yaqin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel