Berita

Pemprov NTT Berkolaborasi dengan Lanud El Tari dan Angkasa Pura I Cegah TKI Ilegal

Dibaca: 26 Oleh 26 Mar 2019Maret 28th, 2019Tidak ada komentar
Pemprov NTT Berkolaborasi dengan Lanud El Tari dan Angkasa Pura I Cegah TKI Ilegal
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mencegah pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) non prosedural asal NTT, Pemerintah Provinsi NTT menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) atau Perjanjian Kerjasama dengan Pangkalan TNI AU El Tari dan General Angkasa Pura I, hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTT Bapak Victor Bungtilu Laiskodat, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., dan General Manajer Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Bapak Barata Singgih, bertempat di Ruang Rapat Gubernur. Senin (25/03).

Gubernur NTT dalam arahannya menyampaikan bahwa penadatanganan kesepakatan bersama ini merupakan suatu langkah maju untuk melakukan pembenahan, antisipasi dan pencegahan terhadap pengiriman TKI non prosuderal asal NTT, serta merupakan simbol bahwa kita berusaha keras untuk melindungi TKI asal NTT baik dar aspek keterampilan maupun aspek-aspek lainnya.

Menurut mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR permasalahan tenaga kerja non prosedural telah menjadi persoalan yang krusial bagi NTT. Banyak tenaga kerja non prosuderal yang telah meninggal dan tidak memperoleh hak-haknya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Komitmen hari ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

Gubernur NTT mengapresiasi langkah-langkah pencegahan luar biasa yang telah dilakukan Lanud El Tari dan Angkasa Pura I selama ini. Dan diharapkan agar satgas di Bandara El Tari nanti bekerja serius untuk mencegah para tenaga kerja ilegal yang mau keluar NTT. Satgas ini terdiri dari pihak Lanud El Tari, Angkasa Pura I dan Nakertrans NTT.

Baca juga:  HUT Ke-57 Wanita Angkatan Udara, Kasau Minta Wara Harus Mengembangkan Mindset Yang Sesuai Paradigma Baru

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel