TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pemuda Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing Menghasilkan Bangsa Yang Hebat

By 29 Oct 2018Berita
IMG-20181029-WA0081

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (29/10). Upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-90 diikuti oleh seluruh personel Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 Paskhas.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops menyampaikan bahwa Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo sangat relevan membangun pemuda yang maju. ”Cirinya antara lain pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga revolusi mental dijadikan pemicu untuk mempercepat terwujudunya pemuda yang maju dan menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar ujarnya.

 ”Bangun Pemuda, Satukan Indonesia !” menjadi tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 yang jatuh pada tanggal  28 Oktober. Tema ini diangkat mengingat pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI.

Salah satu buktinya adalah kebangkitan olahraga Indonesia, pemuda Indonesia mampu berkompetisi di kancah Asia dengan menduduki peringkat Ke-4 diajang Asian Games 2018 dan peringkat Ke-5 diajang Asian Para Games 2018. ”Jadikan momentum ini untuk membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi dibidangnya,” tegas Kadisops.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pemuda Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing Menghasilkan Bangsa Yang Hebat