TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pemuda Cinta Tanah Air Kunjungi Skadron Udara 1

By 28 Oct 2016Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Minggit Tribowo, S.IP menyambut kedatangan pemuda dan pemudi alumni Parade Cinta Tanah Air Bela Negara dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) di hanggar Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Kamis (27/10). Dalam kunjungannya mereka didampingi Kawilhan Kalbar Marsekal Pertama TNI Rakhman Hariyadi, SA .

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Minggit Tribowo, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan tersendiri karena Lanud Supadio dipilih menjadi obyek wisata pemuda dan pemudi pencinta tanah air bela Negara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan.

“Dengan adanya kunjungan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan potensi dirgantara yang mana para pemuda dan pemudi yang terdiri dari mahasiswa dan siswa SMU yang datang kesini adalah generasi penerus bangsa Indonesia,” kata Danlanud dihadapan 75 orang peserta wisata bela negara.

Oleh sebab itu, lanjut Danlanud manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk dapat bertanya tentang Skadron Udara 1 yang mempunyai alutsista pesawat Hawk 100/200. Selain itu di Lanud Supadio juga terdapat Skadron Udara 51 dengan alutsista pesawat UAV dan diperkuat dengan hadirnya Batalyon 465 Paskhas serta Denhanud 473 Paskhas. Keberadaan Lanud Supadio di wilayah Kalbar sangat stretegis sekali karena sebagai penjaga keamanan dan kedaulatan wilayah NKRI.

Kakanwil Kemenhan Kalbar Marsekal Pertama TNI Rakhman Hariyadi, S.A menjelaskan kegiatan wisata bela Negara yang diselenggarakan Kementrian Pertahanan dilaksanakan rutin setiap tahun. Untuk di Kalbar mengunjungi Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Lantamal 12 Pontianak dan Yonkav Kodam XII/Tpr.

“Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai univeritas yang ada di Pontianak dan para pelajar SMU dari berbagai sekolah. Pada tahun ini kita sengaja mengunjungi alutsista yang dipunyai TNI di Kalbar. Hal ini bertujuan agar para pemuda dan pemudi ini mengetahui dan mengenal lebih dekat dengan TNI. Dengan begitu diharapkan akan timbul kecintaan dengan TNI dan mudah-mudahan dapat bergabung menjadi anggota TNI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pemuda Cinta Tanah Air Kunjungi Skadron Udara 1