Berita

Pemusatan Latihan Calon Paskibraka Kabupaten Bandung

Dibaca: 82 Oleh 07 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pusdiklat Paskhas mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah Kabupaten Bandung untuk melaksanakan pemusatan latihan bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2017, Jumat (04/8).

Pemusatan Latihan ini secara resmi dibuka oleh Kepala bidang pembinaan organisasi pemuda Kabupaten Bandung Bapak Drs H.Udung M.s.i yang dilaksanakan digedung Satria Pandawa Pusdiklat Paskhas.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penyematan tanda peserta latihan kepada dua orang perwakilan atas nama Muhammad Syaiful Rohman berasal dari sekolah SMAN 1 Cicalengka dan Aulia Octaviany Suhermawaty berasal dari sekolah SMAN 1 Margahayu.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga serah terima peserta calon Paskibraka yang berjumlah 50 orang dari Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga kepada Komandan Pusdiklat Paskhas. Selama kurang lebih dua minggu calon anggota Paskibraka akan berlatih bersama-sama dengan anggota Pusdiklat Paskhas yang tergabung dalam kelompok Pasukan 8 dan kelompok Pasukan 45.

Dalam sambutan tertulis Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bandung yang dibacakan oleh Bapak Drs H.Udung M.s.i menyampaikan bahwa saya merasa senang dan bangga kalian adalah siswa-siswi yang terpilih dari seluruh sekolah tingkat atas se-Kabupaten Bandung sebagai calon Pasukan Pengibara Bendera Pusaka ( Paskibraka) agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta patuhi semua ketentuan dan aturan yang ada di Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  Museum Transportasi Studi Terapan di Muspusdirla

Disamping itu juga Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra waskita menyampaikan ucapan selamat datang kepada calon anggota Paskibraka di Pusdiklat Paskhas. Ikuti semua aturan dan apa-apa yang disampaikan oleh para pelatih, diharapkan nanti dalam pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera tampil yang terbaik pada tanggal 17 Agustus 2017.

Hadir dalam upacara tersebut Para Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, para Perwira Pusdiklat Paskhas serta orang tua dari calon peserta Paskibraka.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel