Berita

Pemusatan Latihan Paskibra di Lanud Wiriadinata

Pemusatan Latihan Paskibra Di Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., memberikan pengarahan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Pasikibra) Kota Tasikmalaya di Lanud Wiriadinata, Senin (5/8).

Pengarahan Komandan Lanud Wiriadinata ini dalam rangka pemusatan latihan menjelang Upacara HUT RI ke – 74, yang merupakan gabungan para pelajar sekolah setingkat SMA yang berada di Kota Tasikmalaya untuk disiapkan dan dilatih di Lanud Wiriadinata dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada upacara HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke – 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang di lapangan upacara Dadaha Kota Tasikmalaya.

Sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya maupun Kabupaten Tasikmalaya setiap menjelang peringatan HUT RI 17 Agustus, meminta Lanud Wiriadinata untuk menjadi petugas penyelenggara upacara dalam satu paket baik sebagai pelatih, petugas dan Paskibra. Untuk tahun 2019 ini Lanud Wiriadinata mendapatkan tugas di tingkat Kota Tasikmalaya.

Maksud awal latihan gabungan di Lanud Wiriadinata ini, untuk menyamakan langkah dan gerakan, apabila sudah baik dalam latihan akan pindah ke lapangan upacara Dadaha Kota Tasikmalaya. Tentunya dalam latihan ini para pelajar diberikan bekal materi PBB dan juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme yang nantinya para pelajar diharapkan akan memiliki mental yang kuat dan sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan selamat datang kepada para pelajar yang tergabung dalam Paskibra, pada latihan gabungan ini saya mengharapkan untuk tetap berkoordinasi antara pelajar Paskibra, pelatih dan koordinator. Bagi TNI AU dalam hal ini personel Lanud Wiriadinata, menjadi petugas upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan RI itu, merupakan suatu perintah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab.

“Untuk para pelajar yang tergabung dalam Paskibra, saya berharap jadikan tugas ini merupakan kebanggaan bagi kalian dan sebagai penyemangat untuk menyongsong masa depan menjadi lebih baik lagi, laksanakan latihan ini dengan semangat dan gembira serta penuh dengan tanggung jawab,” ungkap Komandan Lanud Wiriadinata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel