Berita

Pemusnahan 7,5 Ton Miras

Dibaca: 4 Oleh 23 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 7506 liter atau 7,5 Ton minuman keras (miras) jenis sopi yang berhasil disita oleh aparat Polres Maluku Tenggara dalam operasi cipta kondisi dengan TNI pada Kamis (22/12) dimusnahkan.

Pemusnahan Sopi dilakukan di halaman Mapolres Maluku Tenggara dipimpin langsung oleh Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho, S.E., M.M. dan dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual. Acara tersebut dihadiri pula oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo. Sebelum acara pemusnahan sopi dilaksanakan terlebih dahulu dengan penandatanganan berita acara pemusnahan. Sopi-sopi ini dikemas dalam jerigen-jerigen, kantong plastik, dan botol air mineral. Pemusnahan Sopi dilakukan dengan cara menumpahkan ke dalam lubang yang telah disiapkan, pada kesempatan tersebut Danlanud D. Dumatubun berkesempatan memulai acara pemusnahan sopi.

Danlanud menghimbau kepada masyarakat terutama generasi muda agar tidak lagi mengkonsumsi minuman keras karena akan menimbulkan efek negatif yang mengakibatkan timbulnya tindak krimininalitas. Mengkonsumsi dan menggunakan minuman keras juga akan menyengsarakan kehidupan pengguna dan keluarga baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Minuman keras khususnya sopi, merupakan akar dari suatu tindak kejahatan, karena banyak masalah yang terjadi di masyarakat kerap dipicu oleh minuman keras ini “ tegas Danlanud

Baca juga:  ANTISIPASI BAHAYA DEMAM BERDARAH

Penggelaran operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 agar tercapai kondisifitas di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel