Berita

Pemusnahan Barang Bukti Miras di Hari Bhakti TNI AU ke-63

Dibaca: 4 Oleh 30 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Barang bukti berupa 62 botol minuman keras dengan berbagai merk dan kemasan, dimusnahkan oleh Intelijen dan Satuan Polisi Militer Lanud Jayapura. Acara ini dipimpin dan disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi. Acara tersebut dilaksanakan pada acara tambahan usai Upacara peringatan Hari Bhakti TNI AU ke – 63, Kamis (29/7).

 

Kebiasaan mengkonsumsi minuman keras bagi warga Papua, mengakibatkan peredaran minuman keras di Papua sangat memprihatinkan. Harga yang sangat tinggi pun sudah tidak dijadikan permasalahan lagi ketika minuman keras sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Papua. ”Harga minuman keras yang menggiurkan, mengakibatkan berbagai cara di tempuh untuk dapat mengirim minuman keras di pedalaman” ungkap Ka Intel Lanud Jayapura, Mayor Sus Dian Syafrilan.

 

Minuman keras tersebut disita oleh Intelijen Lanud Jayapura dalam kurun waktu 1 tahun di Baseops Lanud Jayapura. Selain miras, juga disita 1 botol body lotion dan 1 botol lotion anti nyamuk yang diduga digunakan sebagai bahan racikan untuk pembuatan miras.

Baca juga:  DOSEN AAU IKUTI PEKERTI LANJUTAN A - II DI UNY

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 172/Pwy, Danyon 751/BS, Perwira LO TNI AU, perwakilan dari Rindam XVII/Cen, Ketua dan Pegurus PIA Ardhya Garini cabang 15/D.II Lanud Jayapura, perwakilan Muspida Kabupaten Jayapura, perwakilan dari operator penerbangan yang ada di Jayapura dan Pramuka Saka Dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel