TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pemutakhiran Data Dalam Rangka Penyusunan RKA-KL T.A 2019 Di Lanud Husein Sastranegara

rkakl

TNI AU. Bertempat di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, sebanyak 110 personel pejabat dan anggota Pekas, Kaprogar dijajaran Kotama Koopsau I dan Korpaskhas beserta jajaran Dislitbangau, Seskoau, Lafiau dan RSAU dr Salamun mengikuti kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2019, Rabu (28/2). Acara ini dibuka secara resmi oleh Paban IV/Renprogar Srenaau Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han).

Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto dalam sambutannya yang dibacakan Paban IV/Renprogar Srenaau Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa dalam penyusunan penganggaran secara strategis dalam RKA-KL perlu dibatasi dengan pagu realistis, agar pengeluaran/pembelanjaan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiscal, sehingga penyusunan RKA-KL oleh Kementerian Negara/Lembaga dapat dirinci menurut unit organisasi, satuan-satuan kerja dan kegiatan. Pada pelaksanaan program kerja dan anggaran, yang dikaitkan dengan keterbatasan kemampuan Negara dalam penyediaan anggaran fungsi pertahanan, diharapkan sasaran yang telah diprogramkan harus benar-benar dapat diwujudkan sesuai rencana pentahapan yang telah ditetapkan secara optimal, efektif dan efisien. Oleh karena itu sangat penting adanya suatu bentuk rencana kebutuhan yang benar sesuai kebutuhan satuan dan didasarkan pada peraturan yang berlaku.

Senada dengan Asrena Kasau, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kadispers Lanud Husein Sastranegara berharap, dengan diadakannya kegiatan yang dilaksanakan selama relatif singkat yaitu selama 2 hari, seluruh peserta harus dapat menyusun anggaran belanja pegawai dan barang secara optimal dengan pelaksanaan perencanaan dan penganggaran secara efektif dan efisien. Hal ini semata-mata untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AU di masa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perencanaan (Asren) Koopsau I Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos, Kepala Keuangan (Kaku) Koopsau I Kolonel Adm Muhibbuddin, S.Pd, Asisten Perencanaan (Asren) Korpaskhas Kolonel Pas Ari Ismanto, Kepala Keuangan Letkol Adm Supardam serta Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Pramu Subroto, S.AP.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pemutakhiran Data Dalam Rangka Penyusunan RKA-KL T.A 2019 Di Lanud Husein Sastranegara