Berita

PEMUTAKHIRAN DATA ITKODIKAU DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 3 Oleh 23 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Rapat Staf I, Tim Itkodikau yang diketuai Kolonel Pnb Emanuel Sugiharto beserta kedua stafnya, yaitu Letkol Psk Syarif Priatna dan Mayor Sus Ir. Eko Prihandoko, melaksanakan pemutakhiran data di Lanud Sulaiman, Senin (23/9).

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut untuk mencocokkan, meneliti, dan mengetahui kembali atas saran/rekomendasi baik secara fisik maupun adminstrasi terhadap hasil temuan wasrik Itkodikau. Pemutakhiran data oleh Itkodikau sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) ini merupakan pembinaan terhadap satuan jajarannya.

Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., dalam sambutannya menyampaikan agar kepada para pelaksana dan pendukung stafnya untuk terus meningkatkan kemampuan, manajemen, dan pengawasan sehingga dapat memantau program kerja apa saja yang telah dijalankan dan dilaksanakan.

Danlanud pun menyampaikan harapannya kepada tim Irkodikau bahwa apa yang telah menjadi temuan memang telah ditindaklanjuti oleh pangkalan untuk disempurnakan, namun bila ternyata menurut Tim Itkodikau masih belum optimal, pihak lanud akan berusaha lebih keras lagi untuk menyelesaikannya. “Kami sangat berharap bahwa dari evaluasi tersebut mendapatkan solusi, sehingga untuk pelaksanaan program kerja dan anggaran kedepan kami dapat meminimalisir kekurangan yang ada atau menuntaskannya”, tambah Danlanud.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Pimpin Sertijab Asisten Personel

Sementara itu, Kolonel Pnb Emanuel Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan peran Inspektorat bukan lagi sebagai watchdog (Anjing penjaga) melainkan sebagai konsultan atau pendamping dalam memberikan saran atau mendorong perbaikan-perbaikan. Bahkan dapat menuju peran catalyst, yaitu meningkatkan struktur dan praktek tata kelola yang baik sehingga tercipta quality assurance (Memberi kualitas jaminan bahwa suatu pelayanan cukup memenuhi persyaratan yang telah digariskan).

Pemutakhiran data Irkodikau tersebut dihadiri para kepala dinas, komandan skadik dan para kepala/kepala seksi Lanud Sulaiman. Menurut rencana, pemutakhiran data akan dilaksanakan samapi dengan Hari Rabu (25/9) mendatang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel